Dark/Light Mode

Liga Inggris

Solskjaer Penuhi Target, Liverpool Menang

Minggu, 10 Februari 2019 05:36 WIB
Paul Pogba mencetak dua gol lawan Fulham pada laga ke-26 tadi malam. (Foto : skysport)
Paul Pogba mencetak dua gol lawan Fulham pada laga ke-26 tadi malam. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Janji Ole Gunnar Solskjaer terbayar. Targetnya membawa Manchester United menembus 4 besar Liga Inggris tercapai usai timnya menang atas Fulham.

Usai menandatangi kontrak pelatih pada 18 Desember 2018, Solskjaer pernah mengutarakan targetnya. Katanya, dia tak akan muluk-muluk. Cukup membawa MU masuk 4 besar atau lolos Liga Champions. Kini harapan itu sudah kesampaian.

Pada laga pekan ke-26 yang dihelat di Craven Cottage, Sabtu (9/1/2019) malam WIB, MU menghantam tuan rumah dengan skor 3-0.

Paul Pogba jadi pahlawan dengan dua golnya dan satu gol dibuat Anthony Martial. Tambahan tiga poin itu membuat MU sementara naik ke posisi empat besar menggeser Chelsea yang baru akan melawan Manchester City besok.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

MU punya 51 poin, unggul satu angka dari The Blues di posisi kelima. Posisi empat besar ini memang masih mungkin digeser Chelsea apabila meraih poin dalam laga tandangnya ke Etihad Stadium.

Tapi, tetap saja itu membuat kepercayaan diri para pemain MU meningkat mengingat mereka menjalani musim ini dengan tidak bagus.

"Tim menunjukkan penampilan bagus. Saya percaya semua pemain bisa bermain bagus," kata Solskjaer.

Kemenangan ini memastikan United tak terkalahkan dalam 11 laga di bawah Solskjaer. Mereka hanya seri sekali dan sisanya menang.

Baca juga : Kian Kokoh, Liverpool Tak Mau Jumawa

Sementara itu Liverpool juga menang 3-0 saat menjamu Bournemouth di Anfield. Kemenangan itu dipastikan oleh gol Sadio Mane (menit 24), Georginio Wijnaldum (34), dan Mohamed Salah (48). Berkat kemenangan ini, The Reds kembali mampu merebut puncak klasemen dari Manchester City.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengemas nilai 65, unggul tiga poin dari City yang akan menghadapi Chelsea malam nanti.

Arsenal juga berhasil menang dalam laga pekan ke-26 ini. Mereka unggul 2-1 saat berlaga di kandang Huddersfield Town. Unggul berkat gol Alex Iwobi (16) dan Alexandre Lacazette (44), The Gunners kebobolan oleh gol bunuh diri Sead Kolasinac (90). Arsenal kini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 50, sama dengan Chelsea.

Hasil Liga Inggris

Baca juga : Chelsea Perkasa, Arsenal Terjungkal

Fulham 0 - 3 Manchester United,  Liverpool 3 - 0 AFC Bournemouth,  Huddersfield Town 1 - 2 Arsenal,  Crystal Palace 1 - 1 West Ham United, Southampton 1 - 2 Cardiff City, Watford 1 - 0 Everton Brighton & Hove Albion 1 - 3 Burnley. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :