Dark/Light Mode

Liga Premier, Manchester United Vs Fulham

Setan Merah Menakutkan

Kamis, 7 Februari 2019 09:10 WIB
Ander Herrera mewanti-wanti Fulham, karena MU sekarang selalu meraih kemenangan. (Foto : skysport)
Ander Herrera mewanti-wanti Fulham, karena MU sekarang selalu meraih kemenangan. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembilan kali kemenangan dari sepuluh laga yang diraih Manchester United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer membuat klub itu semakin ditakuti semua lawannya.

Termasuk Fulham yang akan menjamu Setan Merah-julukan MU pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion Craven Cottage, Sabtu (9/2) malam WIB.

Pelatih Fulham, Claudio Ranieri berpendapat, catatan impresif yang ditorehkan Manchester United tersebut adalah alasan skuadnya patut mewaspadai kekuatan tim yang kini di posisi kelima klasemen Liga Premier itu.

Baca juga : Misi Mati-Matian Ala Klopp

Selain itu, hal tersebut membuktikan kekuatan MU sudah meningkat pesat bila dibandingkan saat masih ditangani Jose Mourinho. “Sejak ditangani Solskjaer, MU jadi tim menakutkan. Saya harus akui itu karena walau di awal musim sempat terlempar ke papan tengah, mereka kini naik ke papan atas,” kata Ranieri dikutip The Sun, kemarin.

Menurutnya, sembilan kali kemenangan dari sepuluh laga MU sejak dilatih Solskjaer adalah bukti kongkrit kebangkitan mereka. Belum lagi MU juga tercatat sebagai tim yang berhasil meraih poin lebih banyak dibandingkan 19 klub Liga Inggris sejak kedatangan eks punggawanya itu.

Dari 27 dari kemungkinan 30 poin mampu mereka raih. Dan ini membuat Manchester United mengungguli Tottenham (18 poin), Liverpool (16 poin), dan Manchester City (15 poin). Sedangkan Chelsea hanya berada di peringkat ketujuh dengan 13 poin.

Baca juga : Higuain, Ayo Bangkit!

Selain menjadi tim dengan koleksi poin terbanyak sejak 19 Desember 2018, Ranieri menambahkan Manchester United punya agregat gol yang lebih baik ketimbang tim lain. Skuat asuhan Solskjaer mencetak 20 gol dan hanya kebobolan enam gol. “Ini bukti Solskjaer berhasil membawa MU ke level atas lagi. Semua tim patut mewaspadai kekuatan mereka. Termasuk kami,” tukasnya.

Namun, pelatih asal Italia itu mengaku tidak akan gentar melawan MU. Dia mengklaim sudah menyiapkan strategi ampuh untuk mengantisipasi berbagai serangan yang akan dilancarkan MU nanti.

“Kami terus mempelajari segala kemungkinan yang akan dilakukan MU. Kami beruntung tidak ada pemain yang cedera jelang laga ini. Artinya kami sudah siap,” ujarnya.

Baca juga : Salah Waspadai Si Rubah

Sementara itu, gelandang Setan Merah, Ander Herrera mengingatkan Fulham agar waspada pada laga nanti. Apalagi setelah keberhasilan mengalahkan Arsenal pekan lalu. “Sekarang kami sudah semakin kuat. Kami sudah tidak takut dengan tim manapun,” katanya.

Hanya, Herrera mengatakan, dia tak mau berpikir lebih jauh tentang peringkat MU di klasemen. Dia hanya ingin MU fokus melawan Fulham nanti. “Saya pikir itu akan menjadi kesalahan besar jika kita berpikir jauh melebihi pertandingan melawan Fulham,” ujarnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.