Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Premier, Manchester City 6 - 0 Chelsea

Aguero Menggila, The City Perkasa

Senin, 11 Februari 2019 05:49 WIB
Sergio Aguero mencetak sejarah sebagai pemain terbanyak mencetak hat-trick di Liga Inggris. Dia menyamai rekor Alan Shearer. (Foto : skysport)
Sergio Aguero mencetak sejarah sebagai pemain terbanyak mencetak hat-trick di Liga Inggris. Dia menyamai rekor Alan Shearer. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City perkasa. Klub Chelsea digebuk 6 gol tanpa balas. Sergio Aguero menjadi pahlawannya usai mencetak hat-trick saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2) malam WIB.

Hat-trick Sergio Aguero ke gawang Chelsea mengantarnya menorehkan sejarah. Aguero jadi pemilik hat-trick terbanyak di Premier League bareng Alan Shearer. Aguero mencetak tiga gol. Tiga gol lain dibuat oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Guendogan.

Baca juga : Kemelut Internal The Blues

Bagi Aguero, tiga gol ini membawanya menyamai sebuah rekor liga. Itu jadi hat-trick ke-11 darinya sepanjang kariernya di liga premier Inggris.

Pelatih Guardiola memuji habis penampilan anak asuhnya. Permainan cepat sejak awal membuat The City unggul dengan selisih 3 gol sejak awal. Selanjutnya, Aguero terus mendominasi.

Baca juga : Asa Lucas Menuju Liga Champions

"Pekan yang luar biasa, pertandingan yang luar biasa. Kami beruntung bisa mencetak tiga gol dari empat aksi pertama. Setelah 3-0, mereka jauh lebih baik dari kami dan setelah 5-0, situasi jadi tak mudah untuk mereka," ungkap Guardiola sang pelatih.

Dengan keberhasilan  ini, ditambah kemenangan lawan Arsenal dan Everton  di liga premier sebelumnya, Guardiola yakin The City bisa juara.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

"Chelsea suka menguasai bola, mereka bermain luar biasa. Jadi itulah sebabnya saya sangat puas, setelah kami menghadapi Arsenal, lalu Everton, dan punya beberapa hari saja untuk memulihkan diri. Bisa mencetak enam gol melawan Chelsea dan dengan cara bermain kami, kami mendapatkan perhatian begitu besar. Kami berhasil, ini adalah komplimen luar biasa untuk para pemain, mereka menakjubkan," imbuhnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.