Dark/Light Mode

Rossi Siap Ngacir

Kamis, 14 Mei 2020 12:53 WIB
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi bakal menjadi rider pertama yang akan berlatih di sirkuit MotoGP 2020. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mendahului sebagian besar rivalnya dalam hal persiapan karena negara lain belum dapat melakukan hal yang sama.

Instruksi untuk berdiam diri di rumah membuat para pebalap MotoGP kesulitan untuk berlatih dengan motornya kecuali mereka punya lahan luas di rumahnya.

Baca juga : Siap Hamil Lagi

Untungnya situasi demikian akan segera berakhir. Di Italia, pemerintah setempat memperbolehkan atlet untuk kembali berlatih sejak awal Mei silam.

Ini menjadi keuntungan The Doctor-julukan Rossi bisa mencicipi duluan sirkuit Misano yang akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Baca juga : Motor Anyar, Rossi Siap Bersinar

Setelah ditutup akibat wabah virus corona, Sirkuit Misano akan kembali dibuka untuk umum mulai 14 Mei 2020. Tercatat ada 40 pebalap yang akan berlatih di Misano, termasuk Valentino Rossi dan pembalap dari akademinya yang menjadi kelompok pembalap pertama.

Sebagai informasi, Sirkuit Misano menjadi salah satu dari beberapa sirkuit yang direncanakan masuk dalam jadwal MotoGP 2020 yang baru. Pemerintah Negara San Marino selaku promotor balapan telah menyatakan niatnya untuk menggelar balapan sesuai jadwal.

Baca juga : Fobia Ular

Sedangkan MotoGP 2020 rencananya akan dibuka dengan seri balap MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.