Dewan Pers

Dark/Light Mode

Union Berlin Vs Munchen, Lewandowski Geregetan

Sabtu, 16 Mei 2020 06:42 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Union Berlin akan bertemu Bayern Muenchen dalam laga Bundesliga di Berlin, Minggu (17/5) malam WIB. Kedua tim kembali berlaga menyusul penangguhan liga selama dua bulan akibat pandemi covid-19.

Ini pertemuan kedua bagi kedua tim, sebelumnya Munchen pada awal musim dengan skor tipis 2-1. Berdasarkan lima pertandingan sebelumnya, Bayer Munchen selalu menyabet kemenangan bagai didampingi Dewi keberuntungan.

Berita Terkait : Kahmi Unkris Bantu Kader Hingga Pemulung Lewat Donasi Sembako

Tidak sulit bagi tim asuhan Hans-Dieter Flick untuk memenangkan sebuah pertandingan saat berhadapan klub lain setelah dikonfirmasi akan dipermanenkan sebagai manajer bagi Die Roten.

Angin segar untuk tim asuhan Flick, pasalnya mesin gol Munchen, Lewandowski dikabarkan fit. Ivan Perisic juga dikabarkan siap membantu lini tengah Munchen, namun Philippe Coutinho dan Niklas Sule masih tetap menepi karena masalah cedera.

Berita Terkait : Perilaku Stafsus Mencoreng Integritas Presiden

“Penundaan Bundesliga di satu sisi membuat saya sempat kesal karena kami tidak sempat berlaga. Tapi di sisi lain saya jadi punya waktu untuk memulihkan cedera. Jika tampil, saya tak sabar bikin gol lagi,” kata Lewandowski.

Namun d isisi lawan terdapat Union Berlin yang selalu siap menghadapi Die Roten kapan pun. Hanya seorang yang cedera yaitu Akaki Gogia sejak September lalu, sedangkan pemain lainnya dalam kondisi fit.

Berita Terkait : Bayern Muenchen vs Ausbrug, Awas Kejutan Fuggerstadter

Sejak lima pertandingan terakhirnya, Union Berlin hanya mampu memenangkan melawan Eintracht Frankfurt pada 25 Februari 2020 lalu dengan skor beda tipis 1-2, dan sisanya kalah 3 dan 1 seri.

Lantas bagaimanakah Pertandingan antar sesama klub Jerman Union Berlin vs Bayern Munchen pada 17 Mei mendatang, apakah Union mampu menahan serangan berbahaya Lewandowski dengan pertahanannya? Ataukah Union mampu membalikkan keadaan dengan meraih tiga poin di kandangnya sendiri? [MG2]