Dark/Light Mode

Liga Pro Belgia Dihentikan, Club Brugge Juaranya!

Minggu, 17 Mei 2020 07:05 WIB
Club Brugge, juara Liga Belgia. (Foto : Istimewa)
Club Brugge, juara Liga Belgia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Pro Belgia musim ini resmi dihentikan setelah melewati 29 pertandingan akibat pandemi corona. Dengan demikian Club Brugge dipastikan sebagai juara musim 2019/20 dan berhak mewakili Belgia di fase grup Liga Champions 2020/21.

Gent finis kedua di bawah Brugge, juga berhak lolos ke Liga Champions namun melalui babak kualifikasi. Sementara Sporting Charleroi, Royal Antwerp dan Standard Liege mendapat jatah ke Liga Eropa.

Baca juga : Pemain Terpapar, Seklub Dikarantina

Sebagai pengganti fase play-off degradasi, klub juru kunci Waasland Beveren langsung terdegradasi ke kasta kedua. Skema promosi dari kasta kedua masih belum diputuskan.

Divisi Pertama Belgia B terbagi menjadi dua turnamen, dengan masing-masing pemenang akan memainkan laga play-off dua leg untuk menentukan juara seutuhnya.

Baca juga : Antisipasi Corona, Dubes Gary Quinlan Ditarik Pulang ke Australia

OH Leuven memenang kan turnamen pembuka, sedwngkan Beerschot memenangkan putaran penutup. Beerschot meraih kemenangan 1-0 atas Leuven dalam duel leg pertama dan leg kedua sejauh ini belum bisa dilaksanakan.

Pihak Liga Pro meminta agar klub-klub harus memberitahu liga saat yang tepat untuk melaksanakan leg kedua. “Manajemen Liga Pro akan diwajibkan untuk menyesuaikan dengan regulasi federal terkait hak pada pemain untuk bermain pada tanggal pertandingan itu dan bukan jadwal semula,” tulis mereka dikutip goal.com.

Baca juga : Glenn Fredly Berpulang, Rekan Seleb Berduka

Apabila nanti final promosi tidak bisa selesai sebelum awal musim depan, klub dengan jumlah poin tertinggi di grup 1B dengan lisensi yang valid untuk 1A, yakni KVC Westerlo, akan dipromosikan ke Liga Pro. Untuk Liga Pro musim 2020/2021 akan digelar dengan format adaptif, dengan musim reguler terdiri dari 30 pertandingan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.