Dark/Light Mode

FC Koln vs Mainz 05, The Billy Goats Tanpa Maskot

Minggu, 17 Mei 2020 07:17 WIB
Para pemain FC Koln. (Foto : Istimewa)
Para pemain FC Koln. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan lanjutan Bundesliga Jerman 2019/2020 pekan ke-26 akan mempertemukan FC Koln vs Mainz 05 di Stadion RheinEnergie, Minggu (17/5) malam ini WIB.

Sial bagi Koln. Klub berjuluk The Billy Goats itu tidak bisa membawa maskotnya yang bernama Hennes ke dalam lapangan. Selain itu mereka tidak akan mendapat dukungan moral dari para fans lantaran laga ini memang digelar tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus corona.

Tapi memang, performa FC Koln musim ini lebih baik dari musim lalu, dan berpeluang besar untuk meraih tiga angka dari laga ini. Sebab, di bawah asuhan pelatih tangan dingin Markus Gisdol, mereka sempat merasakan posisi teratas klasemen di putaran ketiga musim ini, dan meraih delapan kemenangan dari sebelas laga terakhir yang dimainkan, dan sisanya kalah.

Baca juga : Milan Menyesal Tak Bisa Datangkan Ronaldo

Menurut catatan Sky Sport, tiga kekalahan yang diderita The Billy Goats ini dialami atas klub papan atas, yakni Borussia M’gladbach (2-1), Bayern Munich (1-4), dan Borussia Dortmund (5/1).

Artinya, tuan rumah yang kini berada di posisi kesepuluh klase- men cukup perkasa saat meladeni tim-tim diluar empat besar, termasuk Mainz 05 yang kini berada di posisi 15. Oleh sebab itu, lantaran hanya berjarak tiga tangga dari zona Liga Eropa, FC Koln akan memaksa untuk bisa menang dari Mainz 05 demi menjaga asa tampil di kompetisi benua biru.

Namun demikian, Markus Gispol mengatakan laga kandang ini bakal menjadi ujian pertama timnya sejak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu. Apalagi, menurutnya, Mainz 05 memiliki keung- gulan tersendiri ketika bermain pada paruh pertama.

Baca juga : AS Roma Vs Sevilla, Lesu Tanpa Penonton

“Mainz menjadi tim yang mampu dengan cepat keluar dari tekanan pada musim ini. Mereka berhasil mencetak 50 persen gol- nya pada babak pertama, hanya ada tiga tim yang meraih angka lebih tinggi,” bunyi pernyataan FC Koln d laman resminya, kemarin.

Di sisi lain Mainz 05 yang posisinya belum aman karena berada satu strip dengan zona degradasi tentunya juga bakal tampil habis-habisan di laga ini. Apalagi, kompetisi tinggal menyisakan sembilan laga lagi.

“Kami ingin meraih tiga poin, itulah tujuan kami bermain. Kami ingin memenangkan pertandingan. Kami akan memulai dengan hasil terbaik dan mendapatkan kembali bentuk permainan terbaik pada musim ini,” kata pelatih Mainz 05, Achim Beierlorzer dalam pernyataannya di laman resmi klub.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.