Dark/Light Mode

Luncurkan Platform Aplikasi dan Game, The Jakmania Bisa Ketemu Pemain Idola Secara Virtual

Selasa, 19 Mei 2020 19:28 WIB
Foto: Persija Jakarta
Foto: Persija Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta meresmikan kerja sama dengan Juara serta AR&Co dan Minar dalam meluncurkan platform aplikasi dan game.

Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan sekaligus jumpa pers secara virtual di Kantor Persija, Jakarta Selatan (19/5).

Dalam peluncuran ini diperkenalkan dua aplikasi yakni Persija AR dan Minar. Persija AR adalah sebuah aplikasi yang mempertemukan pendukung Persija dengan pemain idola mereka secara virtual yang akan muncul dalam bentuk tiga dimensi.

Baca juga : Uni Eropa Luncurkan Blue Book Secara Virtual

Sementara Minar adalah sebuah aplikasi game yang menggunakan teknologi Geo-Location dimana para penguguna akan menghancurkan batu-batu untuk mendapatkan tiket yang dapat ditukar dengan voucher.

Voucher tersebut dapat dipergunakan untuk berbelanja official merchandise Persija di persijastore.id. Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto menyatakan ini adalah terobosan baru untuk mendekatkan Persija dengan fans.

Selain itu, para pendukung Persija juga berkesempatan mendapat voucher-voucher menarik berbelanja merchandise resmi Macan Kemayoran.

Baca juga : Kisruh PSSI dan PT LIB Bisa Diselesaikan Secara Internal

“Ini merupakan sebuah langkah baru yang menarik bagi kami. Para pendukung Persija dapat tetap di rumah dengan bermain game dan berkesempatan mendapat voucher menarik. Ini membuktikan kami membuka kesempatan bekerja sama dengan pihak-pihak lain di bidang digital,” ujar Ambono Janurianto.

Di sisi lain Ceo WIR Group, Michael Budi menyatakan kerja sama ini sebagai bentuk pemanfaatan teknologi yang dilakukan Persija.

“Pemanfaatan teknologi semakin melekat dan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya aplikasi ini, para pendukung Persija dapat berinteraksi dengan pemain dari rumah walau melalui 3 dimensi,” tutur Michael Budi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.