Dark/Light Mode

Gegara Corona, Anggaran F1 Pertim Dipatok Rp 2,1 Triliun

Kamis, 28 Mei 2020 05:59 WIB
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)
Ajang Formula One. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendemi Corona membuat banyak tim Formula One kesulitan keuangan. Berharap ajang jet darat tetap digelar, Federasi Otomotif Internasional atau FIA menyetujui batas anggaran bagi tim-tim Formula 1 musim ini menjadi 145 juta dolar AS atau Rp 2,1 triliun.

Dilansir Reuters, para tim telah mencapai kesepakatan menurunkan batas anggaran dari 175 juta ke 145 juta dolar AS untuk musim 2021. Kemungkinan di tahun mendatang pengurangan akan terus dilakukan.

Baca juga : Refugia: Cantik Alami, Lindungi Pertanian Ramah Lingkungan

"Ini momen sangat penting bagi olahraga kami," kata CEO McLaren Zak Brown yang belakangan ini vokal menyuarakan penurunan bujet, seperti dikutip Reuters, Rabu (27/5).

Sebelumnya, sejumlah tim papan atas bisa menghabiskan 200 juta AS dalam semusim. Namun dampak pandemi virus corona yang menunda musim kompetisi 2020 berdampak keuangan serius terhadap para tim.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Penjualan UMKM Pertamina Tembus Angka Rp 4 Miliar

"F1 telah secara finansial tidak berkelanjutan untuk beberapa waktu, dan dengan tidak adanya tindakan akan mempertaruhkan masa depan F1 dan pesertanya." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.