Dark/Light Mode

Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt, Tuan Rumah Pincang

Sabtu, 30 Mei 2020 12:19 WIB
Wout Weghorst, salah satu andalan Wolfsburg. (Foto : Istimewa)
Wout Weghorst, salah satu andalan Wolfsburg. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Wolfsburg jelang laga melawan Eintracht Frankfurt pada lanjutan Bundesliga pekan ke-29 di Volkswagen Arena, Sabtu (30/5) malam WIB sangat memprihatinkan.

Sang tuan rumah tengah mengalami krisis pemain yang berpotensi membuat mereka kewalahan saat meladeni tim tamu yang belum pernah menang dalam lima partai terakhir di semua kompetisi.

Selain itu, belum konsistennya performa Wolfsburg di tiga laga sejak restart Bundesliga juga bakal jadi kendala mereka di laga nanti. Di tiga laga tersebut mereka hanya dua kali menang dan sekali kalah. Yaitu menang 1-2 atas Augsburg, lalu 1-4 kontra Bayer Leverkusen, dan kalah dengan dua gol saat menghadapi sang runner-up klasemen, Borussia Dortmund.

Baca juga : RB Leipzig vs Freiburg, Tuan Rumah Buta Data Lawan

Pelatih Wolfsburg Oliver Glasner mengatakan, usai menang telak dari Leverkusen, pasukannya sejatinya sedang dalam kondisi on fire. Tapi mereka gagal memanfaatkan untuk membawa pulang angka saat melawan Dortmund.

“Tapi jujur saja. Saya sangat puas dan bangga dengan tim ini setelah menjalani pertandingan yang sangat sulit melawan Dortmund. Selamat kepada para pemain atas kinerja yang hebat ini,” kata Glasner seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Dia lantas mengklaim, kegagalan atas Dortmund tak lepas dari hantaman cedera pemain. Sebab, sejumlah pemain pilar seperti Paulo Otávio, William, Admir Mehmedi, dan Josuha Guilavogui tak dapat tampil karena cedera. Begitu juga Felix Klaus yang masih harus menjalani hukuman larangan tampil.

Baca juga : Liburan Idul Fitri, Saudi Larang Warga Keluar Rumah

“Karena itu, aku akan terus memikirkan formasi yang ideal untuk menghindari cedera tambahan, dan bisa membawa kami meraih angka penuh untuk memperbaiki peringkat,” ujarnya.

Namun demikian, pada laga melawan Frankfurt nanti, Wolfsburg bisa berharap pada Wout Weghorst yang sejauh ini sudah mencetak 11 gol di Bundesliga, tetapi belum juga membobol gawang lawan usai restart kompetisi.

Jika dia bermasalah, ada Renato Steffen di sisi sayap, yang dalam tiga partai pamungkas mencetak dua gol. Sementara dari sisi tamu, Eintracht Frankfurt kemungkinan hanya akan kehilangan Gonçalo Paciencia.

Baca juga : Citra Kirana Sebut Suami Suka Wangi Hijab

Tapi masalahnya, selain tidak akan diperkuat pemain asal Portugal karena cedera, Frankfurt juga memiliki catatan yang buruk sejak Bundesliga dilanjutkan kembali. Mereka hanya meraih sekali seri dan dua kali kalah. Kebobolan 11 kali dalam kurun waktu tersebut menunjukkan rentannya pertahahan tim ini.

“Kebobolan tiga gol itu terlalu banyak, saya tidak senang dengan itu. Saya memberikan penilaian berdasarkan penampilan. Tim saya terus menekan bahkan setelah tertinggal 3-1. Tim ini masih hidup,” kata pelatih Frankfurt, Adi Hutter, dikutip situs web resmi klub. [DNU]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.