Dark/Light Mode

Diego Costa, Terancam Masuk Bui

Minggu, 31 Mei 2020 05:53 WIB
Diego Costa. (Foto : Istimewa)
Diego Costa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib naas menimpa pemain Atletico Madrid, Diego Costa. Dia terancam dipenjara selama enam bulan andai terbukti bersalah dalam kasus dugaan penggelapan pajak penghasilan saat masih berseragam Chelsea.

Menurut laporan The Marca, kemarin, Costa dikabarkan baru akan menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Spanyol 4 Juni mendatang.

Baca juga : Di Malam Takbiran, Samarinda Dikepung Banjir

Bomber Atletico itu akan menghadapi beberapa tuntutan terkait penggelapan pajak. Pertama, dia dituding tidak membayar pajak sebesar satu juta Euro atau sekitar Rp 16,2 miliar dari hasil perpindahannya ke Chelsea 2014.

Kedua, dianggap telah menggelapkan pajak dari hasil hak cipta gambarnya, yang totalnya juga senilai satu juta euro. Ketiga, pemain 31 tahun itu dianggap bersalah karena tidak melaporkan gajinya yang senilai 5 juta Euro saat bermain untuk The Blues kepada Kementerian Keuangan Spanyol.

Baca juga : Del Piero, Kelojotan Gegara Batu Ginjal

Tapi untungnya, meski nanti Costa terbukti bersalah, dia masih bisa bebas dari jeratan sanksi penjara. Sebab, aturan di Spanyol menyebut sanksi penjara di bawah dua tahun bisa ditebus dengan denda yang besarnya 507 ribu Euro atau sekitar Rp 8,2 miliar.

Terkait kasus yang tengah menerpanya ini, Costa yang kembali ke Atletico 2017 lalu belum mau memberi komentar.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.