Dark/Light Mode

Dorna Godok Aturan Penonton MotoGP di Tribun

Rabu, 3 Juni 2020 09:32 WIB
Ajang MotoGP. (Foto : Istimewa)
Ajang MotoGP. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pecinta balapan MotoGP tidak lama lagi bisa menonton langsung idolanya mengaspal di lintasan. Saat ini Dorna Sport, Direktur Pelaksana Sirkuit Marco Simoncelli (Misano), dan pemerintah Spanyol sedang menggodok opsi untuk menggelar balapan MotoGP dengan kehadiran penonton.

Mereka mempertimbangkan, negara Italia yang memungkinkan menggelar acara dengan kehadiran maksimal 1.000 orang pada 15 Juni mendatang.

Baca juga : Giliran Jepang Batalkan MotoGP

Tentunya ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pencinta MotoGP. Namun demikian, Direktur Pelaksana Sirkuit Marco Simoncelli (Misano), Andrea Albani tetap menunggu keputusan dari pemerintah setempat.

“Ini tergantung pada lampu hijau dari pemerintah. Ketika ada kesempatan, kami akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya,” kata Albani dikutip La Gazzetta dello Sport, kemarin.

Baca juga : Gegara Corona, Anggaran F1 Pertim Dipatok Rp 2,1 Triliun

Untuk saat ini, prioritasnya adalah menjalankan dua balapan di Misano dengan tanpa kehadiran penggemar MotoGP. Tapi itu bisa saja berubah seiring waktu mengingat beberapa negara di dunia sudah mulai melonggarkan pergerakan masyarakatnya.

Dalam beberapa hari mendatang Dorna akan mengeluarkan kalender MotoGP 2020 baru. Sejauh ini baru lima tempat yang rencananya siap untuk menggelar balapan, yakni Misano, Jerez, Zeltweg, Aragon dan Valencia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.