Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Liga Italia, Juventus Vs Frosinone

Lawan Tim Lembek, CR7 Diistirahatkan

Jumat, 15 Februari 2019 07:31 WIB
Cristiano Ronaldo akan dibangkucadangkan saat Juventus lawan Frosinone pada lanjuran seri A. (Foto : goal.com)
Cristiano Ronaldo akan dibangkucadangkan saat Juventus lawan Frosinone pada lanjuran seri A. (Foto : goal.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Juventus akan menjamu peringkat 19 Frosinone di Allianz Stadium pada giornata 24 Serie A 2018/19, dini hari nanti WIB. Meski saat ini terdampar di zona merah, Frosinone tetap berpotensi merepotkan.

Juventus seharusnya mampu mengatasi mereka. Di laga terakhirnya, Frosinone secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Sampdoria 1-0 lewat gol tunggal Daniel Ciofani. Dua pekan sebelumnya, Frosinone juga menang 4-0 di kandang Bologna lewat doppietta Camillo Ciano serta gol-gol Paolo Ghiglione dan Andrea Pinamonti.

Baca juga : Warga Italia Antusias Kunjungi Paviliun Indonesia di Pameran Pariwisata Milan

Itu pasti membuat mereka cukup percaya diri untuk lawatan ke markas Bianconeri. Juventus sedang mempersiapkan diri untuk laga tandang melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Kemenangan atas Frosinone mutlak diperlukan demi menjaga momentum jelang lawatan ke kota Madrid 21 Februari. Tak heran kalau Nyonya Tua bakal menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain cadangan. “Jarak kami dengan pe- saing cukup signifikan di Serie A. Atletico juga sudah di depan mata. Sejumlah pemain dapat saja jadi pilihan,” kata pelatih Juventus Max Allegri.

Baca juga : Setan Merah Menakutkan

Pekan lalu, Juventus mengalahkan tuan rumah Sassuolo tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu sangat melegakan buat mereka, yang sebelumnya ditekuk Atalanta 0-3 di Coppa Italia dan ditahan Parma 3-3. Ketika mengalahkan Sassuolo, gol-gol Juventus dicetak oleh Sami Khedira, Cristiano Ronaldo dan Emre Can.

Ronaldo jadi bintang dengan satu gol dan satu assistnya. Dalam laga tersebut, Ronaldo juga menunjukkan dukungan terhadap sang partner Paulo Dybala, yang belakangan ini sepertinya mulai kehilangan tempat. Dukungan itu dia tunjukkan dengan memadukan selebrasi khasnya dengan selebrasi khas Dybala.

Baca juga : Januari Dimainkan Lagi, Maruf Diistirahatkan

Itu dinilai bagus buat Juventus maupun pemain yang bersangkutan. Ronaldo, yang telah mencetak 18 gol di Serie A musim ini, dan Dybala bisa bermain bersama. Melawan Frosinone, pelatih Massimiliano Allegri bisa menu runkan mereka berdua dari menit awal.

Targetnya adalah secepat mungkin mengamankan kemenangan agar dapat menghemat energi untuk duel penting kontra Atletico di tengah pekan. Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juventus menang 2-0 di kandang Frosinone melalui late goals Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Mereka bisa mengulanginya di Turin nanti. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.