Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Liga Eropa, Chelsea Vs Malmo FF

Eden Cs Trauma Dibantai The City

Kamis, 14 Februari 2019 10:18 WIB
Eden Hazard. (Foto : skysport)
Eden Hazard. (Foto : skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - CHELSEA akan melawat ke Malmo FF dalam laga leg pertama 32 besar Liga Europa di Stadion Swedebank dini hari nanti WIB. Meski berkualitas terendah, tuan rumah wajib diwaspadai. Pasalnya, Malmo mengejutkan beberapa tim pada fase grup.

Meskipun berhadapan dengan tim yang telah langganan bermain di Liga Europa seperti Besiktas dan Genk, tim asal Swedia itu menunjukkan bahwa mereka bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Chelsea baru saja mengalami pukulan hebat. Si Biru Dibantai 0-6 Manchester City di Liga Inggris pada hari Minggu (10/2), sehingga pastinya tuan rumah akan menyukai hal ini. Sebelum melawan Malmo, N’Golo Kante mengatakan ada rasa kekecewaan berat di ruang ganti Chelsea. Manchester City memberi Chelsea kekalahan terburuk.

Baca juga : Gudang Peluru Berkaca Dari Si Biru

The Blues tampak tak bisa apa-apa melawan sang juara bertahan hingga menerima pembantaian. Hasil itu membuat Eden Hazard Cs merosot ke posisi enam klasemen sementara Premier League, 15 poin di bawah pemimpin sementara Manchester City.

Chelsea sudah kalah tiga kali di ajang Premier League sejak pergantian tahun. Kante mengungkapkan kekecewaan menggores seluruh wajah rekan setimnya usai tampil memalukan melawan Manchester City. "Sulit untuk dijelaskan. Mereka mengungguli kami. Itu gagal total,” ujar gelandang Prancis itu dilansir web site resmi Chelsea.

“Mereka mengalahkan kami dari menit pertama hingga menit terakhir, dan mereka membuat perbedaan di menit pertama babak pertama. Sangat sulit untuk bangkit dari itu,” tambah Kante.

Baca juga : Radja Ingin Menebus Dosa

Malmo akan menghadapi tim yang levelnya lebih tinggi dari mereka di pertandingan nanti, tapi sekali lagi, mereka berhasil lolos dari fase Grup I, jadi Malmo mungkin bisa saja mengejutkan Chelsea. Namun bahkan jika penampilan Malmo tidak luar biasa dari sudut pandang ofensif, mereka berkompetisi dengan baik melawan beberapa tim yang telah sering berlaga di Liga Europa dalam perjalanan mereka ke babak 32 besar ini.

Meskipun mereka tidak tampil buruk selama fase grup, Malmo tidak melakukan apa pun yang bisa membuat Chelsea merasa takut. Bahkan di kandang mereka sendiri, Malmo tampil kurang meyakinkan. Mereka mengalahkan Besiktas, tetapi beruntung untuk bisa melakukannya, terutama karena mereka memberikan lebih banyak peluang pada tim lawan daripada menciptakan peluang, sementara lini depan mereka juga tidak bagus-bagus amat ketika bermain imbang 2-2 ketika melawan KRC Genk.

Sebaliknya, lini depan Chelsea menawarkan banyak selama fase grup, bahkan dalam laga tandang mereka. The Blues pergi ke Yunani dan tampil menyerang melawan PAOK, mencatat peluang mencetak 1,67 gol dan hanya kebobolan0,12 gol.

Baca juga : Aguero Menggila, The City Perkasa

Pertahan Malmo terbukti sangat sulit untuk ditembus, tetapi The Blues memiliki kualitas untuk menjebol gawang mereka, sementara lini depan Chelsea sekali tampil tajam ketika mencetak dua gol dan mencatat peluang mencetak 1,95 gol saat melawan Vidi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.