Dark/Light Mode

El Pipita Bakal Pulang Ke River Plate

Kamis, 4 Juni 2020 05:22 WIB
Gonzalo Higuain. (Foto : Istimewa)
Gonzalo Higuain. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih LA Galaxy, Guillermo Barros Schelotto pesimis Gonzalo Higuain tertarik untuk bergabung dengan tim asuhannya saat kontraknya di Juventus habis musim panas mendatang.

Striker andalan Si Nyonya Tua itu diyakininya akan lebih memilih kembali ke klub masa kecilnya, River Plate. “Higuain adalah pemain hebat dan semua klub pasti menginginkannya. Tapi bagi kami pasti sulit untuk menda- patkannya. Dia pasti akan lebih memilih untuk pulang ke River Plate,” kata Schelotto seperti dilansir Gazzetta dello Sport, kemarin.

Baca juga : Bamsoet Prihatin Banyak Pelanggaran PSBB

Perlu diketahui, pemain asal Argentina itu belakangan dirumorkan akan hijrah ke Major League Soccer (MLS) seiring ketatnya persaingan di Turin.

Pihak Juve sendiri kabarnya tidak memperpanjang kontrak pemain 32 tahun tersebut, dan akan menjualnya ke klub lain sebelum kontraknya habis. Tujuannya agar mereka bisa mendapat uang dari hasil penjualan ketimbang membiarkannya pergi secara bebas transfer.

Baca juga : Doni Pejabat Teladan

Selama 13 tahun berkarir di Eropa sejak Real Madrid menebusnya dari River Plate pada 2007, Higuain sempat melanglang buana ke sejumlah klub. Seperti Napoli dan sekarang Juventus.

Di tempat terakhirnya Juventus, El Pipita-julukan Higuain memang sempat tersisih dari skuad saat dilatih Massimiliano Allegri, dan dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Baca juga : Pemerintah Fokus Pulihkan Kondisi Ekonomi Rakyat

Namun, semenjak datangnya Maurizio Sarri dari Napoli, nasib Higuain di Allianz Stadium berubah drastis. Dia selalu tampil sebagai starter dan menjadi salah satu pemain andalan tim. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.