Dewan Pers

Dark/Light Mode

Aturan Social Distance Diperpanjang

Piala Thomas-Uber 2020 Terancam Molor Lagi

Jumat, 5 Juni 2020 06:25 WIB
Andalan Indonesia di Piala Thomas, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)
Andalan Indonesia di Piala Thomas, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. (Foto : dok PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 berpotensi ditunda lagi untuk ketiga kalinya. Itu setelah pemerintah Denmark akan kembali memperpanjang larangan kegiatan publik sampai akhir Oktober.

Sebelumnya, turnamen bulutangkis bergengsi yang akan digelar di Aarhus, Denmark telah dua kali ditunda. Sejatinya Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar pada 16-20 Mei lalu.

Berita Terkait : Ini Fase Transisi Sektor Yang Dilonggarkan 

Akan tetapi adanya pandemi virus corona membuat acara terse- but dijadwalkan ulang pada 15-23 Agustus. Namun kejuaraan kembali dijadwalkan ulang pada 3-11 Oktober mendatang lantaran pemerintah Denmark melarang adanya kegiatan publik hingga akhir Agustus.

Dikutip laman Bharian, Piala Thomas dan Uber 2020 terancam kembali tertunda untuk ketiga kalinya, setelah pemerintah Denmark akan kembali memperpanjang aturan tersebut sampai akhir Oktober.

Berita Terkait : Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang Hingga Juli 2021

Dengan demikian, kejuaraan bergengsi itu bakal diundur pada Januari atau Februari 2021. Apabila nantinya turnamen tetap akan kembali bergulir makan masing-masing tim harus tiba lebih awal lantaran mereka wajib menjalani masa karantina selama 14 hari.

Namun jika terpaksa harus ditunda kembali, maka para atlet bulutangkis harus menghadapi jadwal yang begitu pada pada awal tahun 2021, saat putaran kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 kembali dimulai pada Januari tahun depan.

Berita Terkait : Peniadaan Ganjil Genap Diperpanjang Hingga 22 Mei

Sementara itu, pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen meragu dengan penyelenggaraan Piala Thomas-Uber di tahun 2020.

Menurutnya, akan jauh lebih baik jika gelaran Piala Thomas dan Uber digelar di tahun 2021 mendatang dan turnamen Piala Sudirman 2021 sebaiknya tidak ditunda lebih dulu. Sejauh ini BWF masih sangat yakin jika pagelaran Piala Thomas dan Uber bisa diselenggarakan di tahun 2020. [KW]