Dark/Light Mode

Dibanderol Rp 900 M, Chelsea Rayu Werner Gaji Rp 3,5 Miliar Seminggu

Sabtu, 6 Juni 2020 05:50 WIB
Timo Werner. (Foto : Istimewa)
Timo Werner. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat menjadi bidikan Liverpool, kini Timo Werner malah mendekat ke Chelsea. Liverpool dikabarkan mundur dari usaha merekrut Werner karena tidak mampu menyaingi uang yang ditawarkan Chelsea.

The Blues dikabarkan sudah mengaktifkan klausul pelepasan Werner sebesar 50 juta pounds atau Rp 900 miliar. Dengan mengaktifkan klausul dalam kontrak penyerang RB Leipzig tersebut, Chelsea pun berhak lanjut ke tahap negosiasi dengan pemain bersangkutan.

Laporan lain menyebut bahwa Werner sudah sepakat untuk pindah ke Stamford Bridge. Biaya yang disiapkan Chelsea untuk menggaet Werner dari RB Leipzig mencapai 49,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 865 miliar.

Selain itu, Chelsea juga disebut sudah memberikan kontrak lima tahun dengan gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau Rp 3,5 miliar per pekan.

Baca juga : Demi Inter Milan, Sanchez Rela Potong Gaji Rp 3,6 M Per Minggu

Dengan begitu, Werner akan menjadi salah satu pemain Chelsea yang dibayar paling tinggi setelah N’Golo Kante yang dibayar 220 ribu euro per pekan atauRp 3,96 miliar.

Bek Chelsea, Antonio Rudiger, disebut memainkan peran penting dalam kesepakatan klausul pembelian Timo Werner. Rudiger dan Werner merupakan rekan satu tim di timnas Jerman.

Pertemanan keduanya semakin erat kala sama-sama membela klub Jerman, Stuttgart. Berdasarkan laporan Bild, Rudiger kemudian menghubungi Timo Werner dan merayunya untuk hijrah ke Stamford Bridge.

Cerita Rudiger soal kehidupannya di London Barat disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang meyakinkan Werner untuk memilih Chelsea sebagai pelabuhan selanjutnya.

Baca juga : Liverpool Vs Chelsea, Origi Mentor Para Brondong

Di Chelsea, Timo Werner memiliki peluang lebih besar untuk tampil di skuad utama besutan Frank Lampard itu. Sementara jika berada di Liverpool, Werner dinilai bakal kesulitan tampil di lini depan The Reds karena mereka memiliki Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Musim ini di RB Leipzig, Werner sudah menyumbang 31 gol dan 12 assists dari 40 penampilan di semua kompetisi. Di Bundesliga, dia sedang bersaing dengan bomber Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dalam persaingan menuju gelar pencetak gol terbanyak.

Pemain 24 tahun ini digadang- gadang bakal membuat lini depan Chelsea semakin menakutkan. Apalagi, tim besutan Frank Lampard ini sebelumnya sudah memastikan merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

“Kuartet ideal lini depan Chelsea jika Werner datang adalah Ziyech, Werner, Christian Pulisic atau Callum Hudson- Odoi dan Tammy Abraham,” kata jurnalis Football London, Alan Smith. [OSP]

Baca juga : Kinerja Moncer, BTN Optimis Raup Laba Rp 3 Triliun

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.