Dark/Light Mode

Demi Inter Milan, Sanchez Rela Potong Gaji Rp 3,6 M Per Minggu

Kamis, 5 Maret 2020 10:42 WIB
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)
Alexis Sanchez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dikabarkan mempermanenkan Alexis Sanchez. Tapi dengan satu syarat, pemain asal Chile tersebut harus rela gajinya dipotong dalam jumlah yang tidak sedikit.

Seperti dilaporkan Tuttosport, kemarin, gaji Sanchez yang akan dipotong itu separuhnya sehingga menjadi sekitar 200 ribu poundsteling atau setara Rp 3,6 miliar per pekan.

Baca juga : Inter Milan Vs Ludogorets, Tanpa Penonton Gegara Corona

Padahal, gaji mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu di klub asalnya yakni Manchester United mencapai sekitar 16,5 juta Poundsterling (Rp 297,8 miliar). Namun, Sanchez dikabarkan enggan kembali ke Manchester United meski mendapat gaji setinggi langit.

Dia lebih memilih bertahan dan kalau bisa dipermanenkan Inter, meski gajinya harus dipotong. Namun perlu diketahui, selama meminjam Sanchez, Nerazzurri hanya membayar 4,5 juta Poundsterling dari gaji tahunan Sanchez yang angkanya mencapai 21 juta poundsterling.

Baca juga : Liga Europa : Inter dan AS Roma Petik Poin Penuh

Nah karena gajinya Sanchez terlalu. tinggi bagi Inter Milan, sudah muncul rumor mereka tidak akan mempermanenkan Sanchez dan akan mengembalikannya ke Manchester United saat masa peminjamannya habis.

Akan tetapi, wacana pengembalian Sanchez ke Old Trafford tersebut tak diinginkan sang pemain. Salah satu alasannya karena ia puas dengan performanya bersama skuat asuhan Antonio Conte tersebut.

Baca juga : Berantas Mafia Bola, PSSI dan Polri Bersinergi

Meski di tengah musim sempat mengalami cedera, Sanchez mulai memainkan peran krusial di bawah asuhan Conte. Sejauh ini, Sanchez sudah bermain dalam sembilan laga di Serie A Italia bersama Inter Milan dengan menyumbang satu gol dan dua assists.

Selain itu, dipinjamkannya Sanchez ke Inter lantaran kurang mengkilap setelah digaet dari Arsenal pada musim dingin 2019. Sanchez bahkan bolak-balik cedera sehingga baru membukukan lima gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.