Dark/Light Mode

Piala Indonesia, Persija Vs PS Tira Persikabo

Tanpa Simic, Kolev Asah Fisik Pemain

Sabtu, 16 Februari 2019 06:15 WIB
Suasana latihan tim macan Kemayoran. (Foto : istimewa)
Suasana latihan tim macan Kemayoran. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta siap berlaga pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia lawan PS TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2).

Pelatih Persija, Ivan Kolev menyatakan semua pemain siap tempur. Termasuk tiga pemain asing mereka, yakni Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, serta Vinicius Lopes. Kolev siap memaksimalkan ketiga pemain ini mengingat waktu persiapan yang cukup mepet. Tanpa Marko Simic, Kolev masih percaya diri.

Baca juga : Pelatih PSS Sleman Soroti Fisik Pemain

“Kami baru saja menjalani dua laga tandang lawan tim Singapura dan Australia dan kami baru pulang kemarin dan langsung melawan TIRA Persikabo. Maka dari itu kami tentu saja akan memaksimalkan pemain yang kita miliki saat ini,” ujar Kolev, selepas latihan, mengindikasikan siap memaksimalkan ketiga pemain asingnya.

Sementara itu, pelatih fisik Sansan Susanpur menilai perkembangan fisik tiga pemain asing Persija sangat bagus dan terjaga meski tidak mengikuti beberapa pertandingan yang dijalani oleh Persija. Bahkan mantan pelatih fisik tim nasional Indoensia U-16 ketiganya siap untuk dimainkan.

Baca juga : Lolos 16 Besar, Maung Bandung Pesta Gol

“Perkembangan fisik dalam observasi saya lumayan bagus artinya saya belum bisa menolak ukur terlalu jauh karena baru satu kali latihan tapi sejauh ini bagus. Tapi saya kita dalam beberapa hari kedepan untuk bermain di Piala Indonesia mereka sangat siap,” timpal Sansan.

” Ya kita berusaha di dalam latihan untuk persamaan kondisi otomatis kita lihat di fisikal conditioning nya di intensitas tinggi juga berusaha semaksimal mungkin. Mengingat pastinya ada perbedaan fisik yang bermain dan yang tidak,” tutupnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.