Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inter, El Real dan Munich Galang Dana Buat Tenaga Kesehatan

Rabu, 20 Mei 2020 10:52 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 mendapat kehormatan bisa menyaksikan secara gratis laga dari tiga klub raksasa yakni Bayern Munich, Real Madrid, dan Inter Milan.

Laga akan digelar usai pendemi Covid-19 berakhir. Acaranya bertajuk "Piala Solidaritas Eropa - sepak bola untuk para pahlawan,".

Baca juga : Menteri Agus: Restart Industri Lebih Susah Dan Butuh Waktu

Dana dari laga ini akan disumbangkan ke tenaga kesehatan. Dana juga akan disalurkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol.

Direncanakan, Bayern akan menjamu Real di Allianz Arena, Real akan bermain melawan Inter di Santiago Bernabeu, sedangkan Inter akan menjamu Bayern di San Siro.

Baca juga : Pisa Kafe Sediakan Makanan Gratis untuk Tenaga Medis di 5 Rumah Sakit

Nantinya, ketiga klub akan mengundang para petugas kesehatan profesional yang telah berjuang melawan COVID-19 akan diundang ke pertandingan-pertandingan tersebut.

"Dana yang didapat dari ketiga pertandingan akan didonasikan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan di Italia dan Spanyol," demikian pernyataan Bayern di laman resminya.

Baca juga : Bantu Berantas Covid, Pelindo I Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

"FC Bayern melihat kontribusi ini sebagai simbol dukungan untuk Eropa yang bersatu, di mana setiap orang bertanggung jawab untuk membantu yang sesamanya."

Italia merupakan negara dengan jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak peringkat kedua di Eropa, dengan catatan lebih dari 32.000 korban jiwa. Sementara  Spanyol berada di peringkat ketiga dalam daftar itu, dengan lebih dari 27.000 orang meninggal dunia akibat virus tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.