Dark/Light Mode

Operasi, Fedex Cuti Panjang

Jumat, 12 Juni 2020 06:00 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis asal Swiss, Roger Federer dipastikan absen hingga 2021 setelah menjalani operasi lutut untuk kedua kalinya.

Juara 20 kali Grand Slam itu menjalani bedah artroskopi lanjutan beberapa pekan lalu setelah mengalami prosedur pembedahan dengan membuat lubang sayatan sebesar lubang kunci untuk memasukkan arstroskop pada Februari.

Baca juga : Operasi Plastik, Kento Momota Makin Ganteng

Frdex, julukan Federer, yang meraih gelar Grand Slam terakhirnya di Australia Open 2018 merasakan efek selama masa rehabilitasi awal.

“Saya ingin mengambil waktu agar 100 persen siap bermain di level tertinggi. saya menanti bisa melihat kalian semua kembali di tur di awal musim 2021,” kata Federer di akun Twitter dikutip AFP, kemarin.

Baca juga : Pemerintah Kebut Penyaluran Bansos

Pengumuman itu seakan menambah spekulasi tentang pensiunnya pemegang rekor Grand Slam tunggal terbanyak dan atlet terkaya versi majalah Forbes bulan lalu itu.

Federer yang meraih trofi utamanya pada 2003 itu terpaut satu gelar dari rival terdekatnya, Rafael Nadal (19) dan tiga gelar dari Novak Djokovic. Titel terbesar yang belum dia menangi adalah medali emas tunggal putra Olimpiade.

Baca juga : Merasa Benar dengan Sikap Parnoan

Olimpiade Tokyo yang dipandang sebagai kesempatan terakhir Federer untuk mengakhiri karier emasnya, ditunda hingga tahun depan karena pandemi virus corona dan Federer akan berusia 40 tahun pada upacara penutupan pesta olahraga sedunia itu. Setelah operasi pertamanya, Federer dilaporkan ingin kembali ke lapangan rumput bulan ini. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.