Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Aplikasi by.U Diunduh 1 Juta Pelanggan

Rabu, 4 Maret 2020 17:39 WIB
Ilustrasi by.U. (Foto: ist)
Ilustrasi by.U. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak peluncurannya, aplikasi by.U telah diunduh lebih dari 1 juta pelanggan di Indonesia. Di mana 70 persen pengunduh merupakan anak muda usia gen-Z (15-25 tahun).

Tribe Leader by.U, Trio Lumbantoruan mengatakan, dalam fase pengembangan by.U, pihaknya terus fokus untuk berbenah dan mencari inovasi terbaru untuk by.U agar dapat selalu memenuhi keinginan pelanggan, yang bertujuan untuk menghadrikan pengalaman digital terbaik untuk mereka. “Oleh karena itu, selain mengembangkan produk, hingga Juni 2020 nanti kami akan fokus melakukan ekspansi pick-up point dari yang kini sudah 18 kota menjadi 41 kota di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/3). 

Sejak peluncurannya di Oktober tahun lalu, by.U secara aktif mengumpulkan berbagai masukan dan saran dari pelanggan by.U yang disampaikan melalui berbagai platform media. Masukan dan saran tersebut kemudian diakomodasi dengan menghadirkan berbagai inovasi fitur produk dan penawaran terbaru untuk pelanggan. Hal ini dilakukan by.U untuk terus merancang fitur maupun paket yang customer-centric sehingga mampu mendukung gaya hidup digital pelanggan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca juga : Lion Tunda Sementara Penerbangan Umroh

Salah satu inovasi fitur produk yang selalu dikembangkan adalah penambahan variasi besaran kuota internet yang ditawarkan. Selain kuota 4 ribu 1 GB untuk 1 hari, hingga 50 ribu untuk 10 GB untuk 30 hari, rencananya by.U akan meluncurkan paket kuota yang lebih besar lagi, sesuai dengan tingginya permintaan dari pelanggan yang membutuhkan kuota yang lebih besar.

Untuk mengakselerasikan ekspansinya, by.U juga terus berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis lintas industri, mulai dari bidang layanan finansial, jasa pengiriman, hingga penyedia konten untuk memperkaya pilihan layanan yang dapat dinikmati oleh pelanggan. by.U juga meluncurkan fitur music player di dalam aplikasi yang tidak mengkonsumsi kuota data dan menjadi daya tarik bagi pengguna by.U. 

Dirancang dengan konsep MIXtape, kata dia, by.U berkolaborasi dengan aplikasi music streaming Langit Musik, yang menyuguhkan playlist lagu pilihan dengan tema yang berbeda setiap harinya. Sejak diluncurkan, fitur ini telah diakses oleh lebih dari 20 persen pelanggan by.U setiap harinya.

Baca juga : Aliansi Peduli Bangsa Dukung Omnibus Law Cipta Kerja

Selain kuota topping aplikasi yang sudah ada seperti Instagram, Youtube, Whatsapp, dan Twitter, dalam waktu dekat by.U akan segera meluncurkan kuota topping baru di luar kuota topping sosial media untuk mengakomodasikan aktivitas gaya hidup digital anak muda masa kini. 

Inovasi terbaru lainnya yang sudah diluncurkan adalah fitur #RichGIGA yang merupakan program referral yang akan memberikan tambahan kuota 2 GB untuk 7 hari untuk pelanggan setia yang berhasil mengajak temannya untuk memakai by.U menggunakan linkreferral-nya. Kehadiran fitur ini terinspirasi dari banyaknya pelanggan by.U yang terus merekomendasikan keunggilan by.U kepada lingkungan terdekatnya. Keunggulan program #RichGIGA secara lebih detil dapat diakses melalui situs resmi www.byu.id/richgiga

“Di samping pilihan fitur layanan dan harga yang beragam, kualitas jaringan internet 4G LTE dari Telkomsel yang digunakan by.U turut menjadi kunci kepuasan pelanggan by.U selama ini. Kami juga selalu terbuka untuk menjadikan masukan dari pelanggan sebagai referensi untuk selalu menghadirkan inovasi,” ujarnya.

Baca juga : Bamusi Apresiasi Pemerintah Tolak Pulangkan ISIS Eks WNI

“Tentunya pengguna by.U dapat menyampaikan langsung aspirasinya melalui fitur ‘Drop Some Love’ di halaman profile di aplikasi by.U. Dengan demikian, kami berharap by.U akan semakin membawa keseruan menikmati pengalaman gaya hidup digital untuk anak muda,” tutup Trio. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.