Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Piala FA, Manchester City Vs Newport County

Sergio Bakal Diistirahatkan

Sabtu, 16 Februari 2019 16:47 WIB
Sergio Aguero kemungkinan akan diistirahatkan The City di ajang Piala FA lawan tim Newport County. (Foto : thetelegraph)
Sergio Aguero kemungkinan akan diistirahatkan The City di ajang Piala FA lawan tim Newport County. (Foto : thetelegraph)

RM.id  Rakyat Merdeka - TIM divisi empat Newport County akan menjamu Manchester City pada putaran lima FA Cup 2018/19, dini hari nanti WIB. Bagi Newport, ini adalah salah satu laga paling penting dalam sejarah mereka.

Newport saat ini menempati posisi 14 klasemen EFL League Two, sedangkan City adalah juara bertahan Premier League sekaligus pemuncak klasemen sementara. Ada jurang sangat lebar yang memisahkan mereka. Newport sampai di sini setelah menyingkirkan Metropolitan Police, Wrexham, Leicester City, dan Middlesbrough di babak-babak sebelumnya.

Padraig Amond dan Jamille Matt mencetak tujuh dari sembilan gol yang diciptakan Newport hingga putaran keempat. Rinciannya, Amond empat gol dan Matt tiga gol. City adalah lawan mereka yang berikutnya.

Baca juga : Aguero Menggila, The City Perkasa

The Exiles bertekad menciptakan salah satu kejutan terbesar dalam sejarah FA Cup. “Saya ingat Arsenal mengalahkan Arsenal (pada 1992) dan sebelum itu Hereford mengalahkan Newcastle (pada 1972), juga beberapa kejutan lainnya. Itu hasil-hasil yang fantastis dan terus dibicarakan sampai bertahun-tahun kemudian,” kata manajer Newport, Mike Flynn.

“Itulah magis FA Cup - selalu ada kesempatan, dan itulah yang kami miliki. Mari berharap kami bisa memperpanjang daftar itu,” ujarnya.

Newport mengusung optimisme tinggi. Namun City pasti tak mau membiarkan itu terjadi. City baru saja membantai tim sekelas Chelsea di Premier League enam gol tanpa balas. Berikutnya, mereka ditunggu laga tandang melawan Schalke di babak 16 besar Liga Champions leg pertama.

Baca juga : Kemelut Internal The Blues

City sangat membutuhkan kemenangan atas Newport untuk menjaga momentum sebelum turun di kompetisi Eropa. Sang manajer Josep Guardiola pun diyakini akan menurunkan tim yang cukup kuat, dengan Leroy Sane, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez di barisan depan.

Sergio Aguero, yang mencetak hat-trick kontra Chelsea, kemungkinan akan diistirahatkan. Newport dan City baru pernah bertemu tiga kali. Ketiga pertemuan itu semuanya dimenangi City. Pertemuan terakhir mereka adalah di ajang Piala Liga tahun 1962, dengan laga berkesudahan 2-1 untuk kemenangan City. Namun melihat lawannya kali ini, Flynn mencoba realistis.

“City begitu fantastis. Semua juga tahu kapasitas Guardiola,” ujarnya. “Kami telah melewati banyak laga sulit. Begitupun City. Semoga kami dapat melakukan perlawanan,” tambahnya. [BRT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.