Dark/Light Mode

Persahabatan : Cukur Rovers 6-0, Mesin Liverpool Langsung Panas

Jumat, 12 Juni 2020 06:27 WIB
Leighton Clarkson saat mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Leighton Clarkson saat mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool mengasah kemampuan anak asuhnya jelang bergulirnya Liga Inggris. Hasilnya masih ganas. The Reds menang meyakinkan 6-0 melawan Blackburn Rovers dalam laga persahabatan.

Berlaga tanpa penonton di Stadion Anfield, pada Kamis (11/6), Liverpool tanpa diperkuat Mohamed Salah dan Andy Robertson. Namun, anak asuh Juergen Klopp tetap tampil cemerlang. 

Baca juga : Anies Mengelus Dada

Sadio Mane, Naby Keita dan Joel Matip masing-masing menyumbangkan satu gol diikuti Takumi Minamino, Ki-Jana Hoever dan Leighton Clarkson.

Selain sebagai pemanasan untuk memastikan para pemain siap tampil penuh di pertandingan kompetitif, manajer Liverpool Juergen Klopp juga menganggap laga tersebut bisa bermanfaat untuk membiasakan timnya tampil di keheningan Anfield yang biasanya atmosfernya ramai.

Baca juga : Tanpa Promosi dan Degradasi, Liverpool Tak Layak Juara

"Kami harus bisa menciptakan atmosfer pertandingan sendiri. Bersikap positif terhadap apa yang terjadi di atas lapangan salah satu cara menciptakan atmosfer," ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

Liverpool dijadwalkan menjalani laga lanjutan kembalinya Liga Premier Inggris melawan Everton dalam Derbi Merseyside di Stadion Goodison Park pada 21 Juni.

Baca juga : Presiden Brazil Sudah Gila!

Jika Manchester City kalah di laga lebih awal pada 17 Juni melawan Arsenal, Liverpool yang saat ini unggul 25 poin di puncak klasemen bisa memastikan gelar juara Liga Premier dengan mengalahkan Everton. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.