Dark/Light Mode

Bundesliga : Muenchen Vs B Monchengladbach, Nggak Boleh Kepeleset

Sabtu, 13 Juni 2020 05:58 WIB
Para pemain Muenchen. (Foto : Istimewa)
Para pemain Muenchen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen tak boleh kepeleset saat duel melawan Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (13/6) nanti malam WIB agar tetap di jalur juara Bundesliga musim ini.

Kedua tim bakal tampil habis-habisan untuk bisa menang. Bagi Munchen, tambahan tiga angka dari laga ini sangat penting untuk menjaga jarak dari kejaran Borussia Dortmund yang kini nangkring di posisi kedua.

Mereka hanya selisih tujuh angka dari Muenchenyang kini diasuh Hansi Flick. Sementara bagi Monchengladbach, kemenangan di laga ini untuk menjaga kans mereka finish di peringkat keempat.

Baca juga : Liga Jerman : Tekuk Moenchengladbach 1-0, Freibrug Dekati Zona Eropa

Pasalnya, posisi mereka saat ini masih terancam terlempar keluar dari zona Liga Champions karena hanya unggul selisih gol dari Bayern Leverkusen yang kini duduk di peringkat kelima. Keduanya sama- sama mengoleksi 56 poin.

“Pertandingan nanti tentu akan sengit. Tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik,” kata pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick dikutip Sky Sport, kemarin.

Dia mengakui, apiknya catatan permainan Monchengladbach sepanjang musim ini akan membuat timnya sulit meraih kemenangan. Anak-anak asuhnya wajib menjaga performa meski belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir, dan akan bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Tidak Ada Istilah Kalah

“Catatan belum pernah kalah di lima pertandingan bukan jaminan untuk bisa menang. Monchengladbach adalah tim hebat, dan akan memaksa kami kerja keras di laga nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, di lima laga terakhir Bundesliga, Bayern Muenchen selalu menang. Mereka saat ini bahkan nyaman di posisi puncak dengan mengoleksi 70 poin. Akan tetapi, Monchengladbach bukanlah lawan yang bakal mudah ditaklukkan, meski di laga terakhir mereka sempat kalah dari SC Freiburg namun catatan pertemuan terakhir bisa menjadi alarm buat Bayern agar bermain hati-hati.

Pada pertemuan pertama musim ini, Monchengladbach secara mengejutkan mampu mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor tipis 2-1 dipartai kandang.

Baca juga : Gus Mus: Mbah Moen Sebenarnya Nggak Dibolehkan Pergi Haji, Tapi...

Kemenangan tersebut sempat membuat Monchengladbach kokoh di puncak klasemen pada pekan ke-14. Akankah Bayern Muenchen berhasil membalaskan dendam dan meraih kemenangan? Atau malah tim tamu yang kembali membuat kejutan dan menghambat laju kemenangan sang pemuncak klasemen. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.