Dark/Light Mode

Becandain Corona, Delle Alli Diskors dan Denda Rp 891 Juta

Sabtu, 13 Juni 2020 05:44 WIB
Delle Alli. (Foto : Istimewa)
Delle Alli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang menjamu Manchester United pada Sabtu (20/6) depan, Tottenham Hotspur kehilangan satu pemain andalannya karena berperilaku tidak pantas.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang The Lilywhites, Delle Alli, yang diskors satu pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris ( FA).

Baca juga : Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara dan Uang Pengganti Rp 19 M

Masalah ini berawal ketika Delle Alli menggunggah video lelucon di akun Snapchat pribadinya itu dikabarkan. Lelucon itu berisikan soal virus corona. Dalam videonya, pemain berusia 24 tahun itu sedang berada di bandara dan melontarkan candaan tentang virus corona sambil terlihat mengejek seorang pria Asia yang berada satu lokasi dengannya.

Video itu kemudian dinilai melanggar peraturan FA poin E3 ayat 1 soal aktivitas media sosial. Alli pun hampir dianggap melakukan tindak rasialisme melalui video tersebut.

Baca juga : Waswas Corona, Semifinal Liga Champions Bakal Pindah ke Jerman

Namun, kabar terbaru mengatakan, tindakan Alli itu sekadar melanggar peraturan aktivitas media sosial. FA menyebut kasus Alli sebagai humor yang salah arah.

Selain terkena larangan bertanding dan harus absen pada laga melawan Manchester United, Alli juga didenda 50 ribu pounds atau sekitar Rp 891 juta. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.