Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Eibar, Ngalap Berkah di Pengungsian

Sabtu, 13 Juni 2020 05:35 WIB
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)
Karim Benzema. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Eibar di Alfredo Di Stefano Stadium, Senin dini hari WIB (15/6). Ini merupakan laga perdana keduanya dalam lanjutan La Liga musim 2019-2020, setelah terhenti akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Sedianya Madrid main di stadion kebesaran, Santiago Bernabeu. Namun belakangan Los Galacticos harus mengungsi ke Stadion Di Stefano karena Bernabeu sedang direnovasi.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki catatan bagus melawan Eibar. Sejak menjadi pelatih Los Blancos, Zidane tidak pernah tumbang setiap melawan Eibar.

Baca juga : Meski Ibadah Haji Dibatalkan, Idul Adha Tetap Berlangsung

Menurut data Transfermarkt, pelatih asal Prancis itu sudah tujuh kali menghadapi Eibar. Zidane meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang. Pelatih asal Prancis itu juga membawa Real Madrid menjebol gawang Eibar sebanyak 20 kali. Sedangkan Eibar baru mencetak empat gol ke gawang Real Madrid selama dilatih Zidane.

Selama laga kandang musim ini Real Madrid sudah melewati 13 pertandingan liga tanpa kekalahan dengan rincian sembilan kali menang dan empat kali hasil imbang. Mereka juga baru kebobolan sembilan gol selama laga kandang musim ini.

Striker Real Madrid, Karim Benzema mengaku tidak sabar menjamu Eibar. Menurut Benzema, Eibar akan menjadi titik balik Real Madrid untuk merebut puncak klasemen dari Barcelona.

Baca juga : Dybala Makin Betah di Juventus

“Kami sangat ingin kembali ke kompetisi ini dan memenangkan partai-partai. Pertama melawan Eibar di markas sendiri dan itu adalah laga penting dan kami akan memberikan semuanya sampai akhir,” ucap striker berusia 32 tahun itu.

Sementara itu, Eibar masih terseok-seok karena mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 13 tandang. Eks pemain Real Madrid yang kini berseragam Eibar, Pedro Leon berharap dapat memberi kejutan untuk tim yang diperkuatnya pada 2010-2013 tersebut.

“Lapangan Stadion Alfredo di Stefano baik-baik saja. Semoga kami bisa bermain bagus di sana. Kami tahu melawan Real Madrid akan rumit. Semoga kami bisa mengejutkan mereka,” ujarnya.

Baca juga : Yuk, Jadi Garda Terdepan Penanggulangan Covid-19

Saat ini Eibar tengah berjuang melepaskan diri dari ancaman degradasi. Klub asal Basque itu hanya berjarak dua poin dari Mallorca di peringkat 18 yang mengoleksi nilai 25. Pedro Leon yakin 11 laga terakhir La Liga Spanyol 2019-2020 akan terasa seperti final.

“Kami punya 11 laga final. Sejak saya berada di sini, baru kali ini kita harus berjuang keras demi selamat. Tentu, keselama- tan dari degradasi hanya dida- pat dari pertandingan,” sebut pesepakbola berusia 33 tahun tersebut. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.