Dark/Light Mode

Quartararo Minder Gantiin Rossi

Minggu, 14 Juni 2020 11:50 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)
Fabio Quartararo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo enggan menempati posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy pada musim balap MotoGP 2021.

Quartararo sudah  mendapat kontrak menjadi pebalap Monster Energy dan akan berduet dengan Maverick Vinales. Pebalap yang menempati peringkat kelima di klasemen MotoGP 2019 merasa tidak bakal mampu menggantikan sosok Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Baca juga : Maria Sharapova, Benci Ruang Ganti

“Yamaha telah membuat keputusan, saya pikir saya pantas berada di tim ofisial, tetapi bagaimana pun saya tidak akan mengambil tempat Rossi, dia adalah sosok yang unik, dia legenda di olahraga ini, tidak ada yang bisa mengambil tempatnya,” kata Quartararo.

Pebalap asal Perancis itu memandang Rossi sebagai panutan dan pahlawan sejak lama hingga kini menjadi salah satu pebalap yang digadang-gadang mampu bersaing menjadi juara dunia.

Baca juga : Vaksin Moderna Bikin Rupiah Joss Pagi Ini

“Valentino memberi inspirasi sejak saya kecil. Bahkan di MotoGP dia melakukan hal yang hampir mustahil karena masih membalap pada usia 40 tahun,” ujar Quartararo dikutip Sky Italia.

Rider berjuluk El Diablo itu berharap bisa menjadi juara setelah meraih kemenangan secara dramatis melawan Rossi. “Kemenangan pertama? Saya ingin meraihnya setelah duel menghadapi Rossi, mungkin dengan menyalip di tikungan terakhir,” ujarnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.