Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Girona

Ujian Vinicius Junior

Minggu, 17 Februari 2019 09:53 WIB
Vinicius Junior. (Foto : soccernet)
Vinicius Junior. (Foto : soccernet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid akan menjamu Girona pada lanjutan La Laga pada jornada 24 musim 2018/2019, malam ini WIB. Laga ini menjadi ujian kelayakan pewaris Cristiano Ronaldo: Vinicius Junior.

Sepak terjang Vinicius Jr akhir- akhir ini mencuri perhatian. Aksi pemain berusia 18 tahun asal Brasil itu mendapat pujian sejumlah media Eropa. Dia disejajarkan dengan Neymar. Bahkan disebut-sebut sebagai pengganti sepadan Ronaldo yang kini telah meninggalkan Bernabeu, pindah ke Juventus.

“Dia adalah pewaris Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan lebih kuat dibandingkan Neymar,” tulis Corriere Della Sera, surat kabar terbitan Milan.

Baca juga : Ancaman Spesialis Turnamen

Sementara media Inggris, BBC, juga takjub dengan performa Vinicius. Terutama saat memberikan assist untuk Karim Benzema ketika Real Madrid berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Ketika itu, Los Blancos berhasil menang 2-1 dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (13/2).

Sejauh ini, eks bintang Flamengo yang sempat “dibuang” Real Madrid ke tim muda Castilla itu sudah berkonstribusi tiga gol dan tujuh assist di semua kompetisi musim ini. Dua assist dibukukan Vinicius Jr di Liga Champions, sementara lima diantaranya di Copa del Rey.

Catatan itu mengungguli Luka Modric danAlvaro Odriozola yang baru mencetak enam assist. “Dia menunjukkan kapasitas sebagai pemain Real Madrid. Dia muda, tetapi memiliki talenta spektakuler, dalam banyak kesempatan dia menyelamatkan kami. Dia juga sangat cepat,” puji Nacho, bek Los Blancos dikutip situs resmi klub.

Baca juga : Madrid Imbangi Duel El Clasico

Saat kontra Girona, Vinicius Jr kemungkinan bakal diturunkan. Di atas kertas pemeringkat 16 klasemen sementara La Liga itu bukan lawan seimbang dengan Real Madrid yang kini menghuni posisi runner-up La Liga. Mereka juga tengah di jalur negatif. Girona mengalami kekalahan secara beruntun di enam pertandingan terakhir.

Namun, bek Girona, Juanpe Ramirez tak minder dengan kondisi klubnya saat ini. Melawan Madrid justru dijadikannya se- bagai momentum untuk bangkit. “Ini bisa menjadi momen ideal mengubah situasi. Bermain di Madrid bisa bermakna bagus, kami harus memainkan gaya permainan sendiri, dan tampil sebaik mungkin,” tandas Juanpe dilansir Marca.

Paling, celah Girona adalah memanfaatkan titik lemah Los Blancos lantaran tak akan diperkuat sejumlah andalan di laga ini, antara lain; Isco, Marcos Llorente, dan Lucas Zidane karena cedera. Tuan rumah juga tak bisa memainkan Luka Modric yang terkena larangan bermain. Rotasi kemungkinan akan menjadi opsi satu-satunya pelatih Santiago Solari usai pertarungan sengit di Amsterdam guna meladeni Girona. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.