Dark/Light Mode

Ketum KONI Pusat Dukung PSSI Gelar Kembali Liga Indonesia

Selasa, 16 Juni 2020 19:05 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Ketum KONI Pusat Marciano Norman. (Foto: Dok. PSSI)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) dan Ketum KONI Pusat Marciano Norman. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan serta komitmen penuh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Sebagai salah satu anak cabang olah raga di bawah KONI, kami siap bekerja keras mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik pada dunia sepak bola kita,” kata Iriawan.

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab dipanggil ‘Iwan Bule’ usai menerima kedatangan jajaran pengurus KONI yang berkunjung ke kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Selasa, (16/6).

Baca juga : Ini Alasan Indra Sjafri PSSI Gelar Kembali Liga 1 dan Liga 2 2020

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum KONI memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk mengelola persepakbolaan Indonesia menuju prestasi tingkat dunia.

“Kepercayaan publik harus direbut. Pertama lewat tata kelola organisasi sepak bola Indonesia lebih baik, dan berikutnya lewat prestasi tim nasional,” kata Marciano Norman.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menekankan harapan masyarakat Indonesia yang rindu melihat prestasi timnas sepak bola Indonesia dapat berkibar seperti negara-negara lain.

Baca juga : Bagus Kaffa Dukung Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 Indonesia

“Saat kita mengikuti kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games sampai Olimpiade, kurang lengkap rasanya kalau cabang-cabang lain mendapat medali emas, tapi prestasi serupa belum datang dari sepak bola. Kebanggannya belum lengkap,” jelasnya.

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu juga menyatakan dukungannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk kembali menggulirkan kompetisi liga pada September atau Oktober mendatang.

“Saya paham, di masa Pandemi Covid-19 ini, PSSI merupakan salah satu induk cabang olahraga yang merasakan pukulan paling berat. Kebangkitan kompetisi sepak bola akan menjadi sinyal kebangkitan Indonesia di masa pandemi ini,” tegas Marciano.

Baca juga : Persija Ajukan Tiga Syarat Jika Liga 1 Kembali Digelar Oktober

Mantan Danpaspamres di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyatakan, kalau Bundesliga, La Liga dan Liga Inggris bisa kembali memutar kompetisi sepakbola masing-masing, maka, dengan memperhatikan daerah yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19, Indonesia diyakini bisa kembali mengaktifkan Liga 1 hingga Liga 3.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.