Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persija Ajukan Tiga Syarat Jika Liga 1 Kembali Digelar Oktober

Jumat, 5 Juni 2020 11:58 WIB
Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus. (Foto: Persija Jakarta)
Direktur Olahraga Persija Jakarta Ferry Paulus. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta telah memiliki sikap terkait wacana melanjutkan kompetisi Liga Indonesia. Manajemen Macan Kemayoran memiliki tiga syarat yang harus ditindaklanjuti PSSI sebelum menggulirkan kembali Liga Indonesia.

Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyatakan, tiga syarat yang diajukan Persija setelah melalui pertimbangan yang matang demi mementingkan keselamatan banyak orang, terutama pemain dan ofisial.

Baca juga : Resahkan Masyarakat, Kaji Kembali Kedatangan 500 TKA Asal China

“Syarat pertama harus dipastikan Pandemi Covid-19 sudah melandai, oleh karena itu sebaiknya kick off digelar bulan Oktober dan berpusat di Jawa. Jawa menjadi opsi karena dapat menggunakan transportasi darat dan agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19 jika menggunakan pesawat. Tentunya hal ini diimbangi dengan protokol kesehatan yang baik,” ujar Ferry Paulus.

Syarat kedua yang diajukan Persija adalah menaikkan subsidi untuk klub dan peran aktif pemerintah. Kondisi pandemi seperti ini membuat klub tidak ada pemasukan dari sisi sponsor dan tiket penonton.

Baca juga : Koalisi Masyarakat Sipil Desak Pilkada Tak Digelar Desember

“Kami juga meminta subsidi dinaikkan karena praktis sudah tidak ada pendapatan dari sponsor dan tiket. Pemerintah juga harus berperan untuk dapat memberi keringanan biaya stadion, pajak dan biaya pertandingan lainnya,” tambah Ferry Paulus.

Sementara syarat terakhir, Ferry Paulus meminta PSSI memutuskan harus ada negoisasi ulang dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Ia tidak ingin muncul masalah baru saat liga kembali berputar.

Baca juga : Harapan Persija Jakarta Soal Kelanjutan Liga 1 2020

“PSSI harus dapat memastikan bahwa harus ada renegoisasi dengan pihak APPI. Jika tidak maka akan menyisakan masalah baru kaitannya dengan gaji pemain dan ofisial,” lanjut Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambahkan, bila ketiga syarat yang diajukan Persija tidak terpenuhi, maka Persija tidak ingin liga dilanjutkan.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.