Dark/Light Mode

Tekuk Bremen 1-0, Bayer Munich Kunci Gelar Juara Bundesliga

Rabu, 17 Juni 2020 06:21 WIB
Robert Lewandowski cs merayakan gelar juara Bundesliga. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski cs merayakan gelar juara Bundesliga. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munich memastikan menjadi juara Liga Jerman untuk kali kedelapan secara beruntun. Munich mengukuhkan prestasinya usai mengalahkan Werder Bremen, Rabu (17/6) dini hari tadi. 

Kemenangan tipis 1-0  di Stadion Weser, Bremen menambah tiga poin membawa Bayern mengoleksi 76 poin. Jumlah yang mustahil bisa disusul tim peringkat kedua Borussia Dortmund (66), yang masih memiliki tiga pertandingan lagi untuk dimainkan.

Baca juga : Usia 40 Tahun, Venus Masih Nafsu Kejar Gelar Grand Slam

Bintang kemenangan Munich di laga penentuan ini adalah Robert Lewandowski yang mencetak gol dimenit ke-43.  Dia menjadi pencetak gol semata wayang di laga tersebut, yang sekaligus menjadi gol ke-31nya di Liga Jerman musim ini.

Bagi Bremen, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk meninggalkan zona degradasi. Bremen kini berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 28 poin dan menyisakan dua pertandingan.

Baca juga : Hajar Leverkusen 4-2, Selangkah Lagi Muenchen Juara Liga Jerman

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Borussia Moenchengladbach berhasil menang 3-0 atas Wolfsburg untuk mendongkrak mereka naik ke peringkat keempat. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.