Dark/Light Mode

Askot PSSI Jakarta Timur Ucapkan Selamat Pada Direksi dan Komisaris PT LIB

Rabu, 17 Juni 2020 13:11 WIB
Salmon Siagian ( kiri) bersama pejabat FIFA. (Foto: Istimewa)
Salmon Siagian ( kiri) bersama pejabat FIFA. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Askot PSSI Jakarta Timur,Salmon Siagian  memberikan ucapan selamat atas terpilihnya direksi dan komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sempat kosong pasca ditinggal jajaran pengurus sebelumnya.

Terlebih saat ini jajaran direksi dan komisaris PT LIB juga diisi oleh sosok profesional khususnya di bidang keorganisasian.

“Selamat bertugas Komisaris dan Direksi PT LIB, ini langkah yang benar merekonstruksi PT Liga (Indonesia Baru) dengan menempatkan (sosok) profesional di jajaran direksi,” kata Salmon Senin (15/6).

Baca juga : Alhamdulillah, Pilot Pesawat Tempur Hawk Selamat, Sekarang Dirawat di RS Roesmin Nurjadin

“Namun tidak kalah penting, jika hendak melanjutkan kompetisi 2020. Direksi PT LIB harus segera menyusun program yang tepat di tengah pandemi Covid-19, tentunya juga harus disetujui oleh Exco dan anggota PSSI,” sambung anggota Komite Alih Status PSSI 2007-2011 itu.   

Tidak hanya itu pengusaha properti ini juga meminta seluruh jajaran pengurus yang baru agar segera menyusun program, selanjutnya dikonsultasikan sekaligus disodorkan kepada AFC dan FIFA.

“Jika kompetisi ingin dilanjutkan, silahkan PT Liga membuat usulan program dan lainnya. Tentunya harus persetujuan Exco dan semua anggota PSSI,” tegas Salmon pecinta sepakbola nasional yang juga mantan pengurus PSSI 2007-2011. 

Baca juga : New Normal, MRT Jakarta Terapkan Budaya Bersih, Aman dan Nyaman

Salmon Siagian menguraikan harapannya agar direktur yang baru  benar-benar mampu memberikan perhatian penuh pada perkembangan organisasi dan kompetisi yang berkualitas. Berdasar hasil rapat virtual yang membahas pengisian kekosongan jajaran Direksi dan Komisaris PT LIB, Sabtu (13/6) lalu.

Akhmad Hadian Lukita dipilih sebagai Direktur Utama, ia akan dibantu oleh Direktur Operasional, Irjen Pol (Purn) Sujarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, serta Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Sementara posisi Komisaris Utama PT LIB ditempati Juni Ardi Anto Rahman yang bakal didukung oleh komisaris lainnya, yakni Endri Erawan, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, Mayjen TNI (Purn) Leo Sieger, serta Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.