Dark/Light Mode

La Liga : Barcelona Vs Sevilla, Azulgranas Keropos

Jumat, 19 Juni 2020 06:23 WIB
Barcelona dinilai rapuh belakang menyusul beberapa pemain inti cedera. (Foto : Istimewa)
Barcelona dinilai rapuh belakang menyusul beberapa pemain inti cedera. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga lanjutan La Liga pekan ke-30 melawan Sevilla di Stadion Ramón Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari nanti WIB, bakal dimanfaatkan Barcelona untuk memetik kemenangan ketiga sejak kompetisi kasta tertinggi di Spanyol kembali dimulai pertengahan bulan ini.

Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menorehkan dua kemenangan. Yaitu menang 0-4 saat tandang ke markas Real Mallorca pada Minggu (14/6) dan unggul 2-0 saat menjamu Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6).

Hasil impresif di dua laga ini tentu saja membuktikan bahwa Azulgranas-julukan Barcelona mampu menjaga performa meski kompetisi sempat ditangguhkan selama hampir tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

“Kami memang tidak punya banyak waktu dalam mempersiapkan tim. Tapi kami harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, dan kami sudah siap dan termotivasi,” kata gelandang Barcelona, Ivan Rakitic kepada Movistar dikutip Marca, kemarin.

Baca juga : La Liga : Barca 4-0 Mallorca, Messi Memang Digdaya

Seperti diketahui, berkat dua kemenangan tersebut Barca kini menempati puncak klasemen dengan torehan 64 poin dari 29 laga. Mereka unggul lima angka atas Real Madrid sebagai runner-up, dan baru saja tampil melawan Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano.

Namun, upaya Barca menorehkan kemenangan ketiga secara beruntun tidak akan mudah. Sebab, selain akan tampil dalam laga tandang, tembok pertahanan Barca tengah kropos, seperti yang diungkap pelatih Quique Setian Solar sebagaimana dilansir Football Espana pada Rabu (17/6) lalu.

Mantan pelatih Real Betis itu menilai, kroposnya lini belakang Barcelona dikarenakan banyaknya bek yang cedera dan diskorsing akibat akumulasi kartu kuning. “Paling tidak hanya dua pemain belakang andalan saja yang bisa mereka mainkan di Sevilla,” katanya.

Dia mengungkapkan, bek tengah veteran Gerard Pique yang ditarik keluar ketika Barcelona menundukkan Leganes dengan skor 2 - 0 dalam gelaran pekan ke-29 pada Rabu dini hari WIB, adalah salah satu bek yang akan absen di laga tersebut. Dia kemungkinan akan diganti Samuel Umtiti.

Baca juga : La Liga : Granada Vs Getafe, Demi Zona Eropa

“Tapi sayangnya, Umtiti juga dalam kondisi sulit tampil karena terkena akumulasi ketika Barca kontra Leganes,” ujarnya.

Terlepas dari ancaman kroposnya lini pertahanan Barca, Sevilla juga tengah berambisi merebut kemenangan untuk mewujudkan asa tampil di Liga Champions musim depan.

Bahkan, performa Sevilla di dua laga terakhir juga sangat menjanjikan untuk bisa menang dari Barca. Mereka belum pernah terkalahkan setelah menang 2-0 dalam pertarungan El Gran Derby melawan Real Betis, dan ditahan 1-1 oleh Levante.

Pada laga kedua itu, kemenangan sebenarnya sudah hampir diwujudkan. Namun, Sevilla justru kebobolan tiga menit jelang bu- baran usai memimpin 0-1. Kini, tim asuhan Julen Lopetegui itu dalam kondisi prima. Lopetegui pun optimistis akan meraih hasil positif pada Sabtu mendatang. [DNU]

Baca juga : La Liga : Bekap Real Betis 2-0, Sevilla Di Zona Nyaman

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.