Dark/Light Mode

La Liga : Barca 4-0 Mallorca, Messi Memang Digdaya

Minggu, 14 Juni 2020 06:23 WIB
Aksi Lionel Messi mengelabui pemain Real Mallorca. (Foto : Istimewa)
Aksi Lionel Messi mengelabui pemain Real Mallorca. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi langsung menggebrak mengawali La Liga. Dia menjadi kunci sukses kemenangan Barcelona saat mengalahkan Real Mallorca dengan skor 4-0, Minggu (15/6) dini hari tadi.

La Pulga menyumbangkan satu gol dan dua assist dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena COVID-19 di Stadion Son Moix.

Peluit dibunyikan, para pemain Barca langsung agresif menyerang. Arturo Vidal membuka keunggulan Barcelona lewat tandukan kepala membobol gawang tuan rumah.

Baca juga : La Liga : Bilbao vs Atletico Madrid, Llorente Pindah Pos

Menit ke-37, Martin Braithwaite mengubah skor usai mendapat umpan manis dari Messi. Messi memantulkan bola demi diselesaikan oleh Braithwaite untuk memaksa kiper Manolo Reina memungut kulit bundar dari dalam gawangnya. 

Menit ke-79, Messi mencatatkan assist keduanya di laga tersebut saat umpan terobosan kirimannya berhasil dikejar Jhoni Alba dan diselesaikan dengan dingin mengecoh Reina demi memperbesar keunggulan Barcelona 3-0 atas Mallorca.

Akhirnya Lionel Messi mencetak gol di menit ke-9. Umpan matang Luis Suarez, yang baru kembali merumput sebagai pemain pengganti setelah hampir lima bulan menepi untuk pemulihan pascaoperasi, diselesaikan dengan tenang oleh Messi untuk memastikan kemenangan Barcelona menjadi 4-0.

Baca juga : La Liga : Granada Vs Getafe, Demi Zona Eropa

Barcelona selanjutnya akan menjamu Leganes di Camp Nou untuk pertandingan berikutnya pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Mallorca main lebih awal di kandang Villarreal.

Kemenangan itu memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 61 poin, melebarkan jarak menjadi lima poin dari Real Madrid yang baru memainkan pertandingannya sehari berselang.

Sebaliknya, bagi Mallorca (25) kekalahan itu membuat mereka tertahan di urutan ke-18 klasemen alias posisi teratas di zona degradasi dengan jarak satu poin menuju zona aman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.