Dark/Light Mode

Barcelona Kudu Juara Lewat Keringat

Jumat, 17 April 2020 14:23 WIB
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)
Lionel Messi dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona, Quique Setien berharap La Liga tetap diselesaikan di lapangan. Menurutnya, juara tanpa menyelesaikan kompetisi akan terasa berbeda.

Sampai saat ini, kompetisi La Liga belum diketahui kapan bisa dilanjutkan, atau bahkan dihentikan. Sejak ditangguhkan pada 12 Maret lalu, kompetisi masih menyisakan 11 laga.

Baca juga : Pelatih Barcelona Nggak Yakin La Liga Dilanjutkan

Di klasemen sementara, Barcelona memimpin dengan raihan 58 poin, dua poin di atas Real Madrid. “Situasinya menjadi seperti ini dan saya tidak tahu apakah keunggulan dua poin cukup untuk mendapat gelar atau tidak. Saya tidak akan merasa menjadi juara, atau bahkan memiliki keunggulan lebih besar dibanding ketika saya tiba, ketika kami setara dengan Real Madrid,” tutur Setien.

Namun, Setien tidak terlalu peduli kapan musim ini dilanjutkan. Dia hanya berharap agar wabah Covid-19 bisa berakhir secepat mungkin agar keadaan kembali normal. “Ini adalah situasi yang sangat berat bagi semuanya. Bagi saya yang penting adalah menemukan solusi secepatnya untuk bisa keluar dan berjumpa satu sama lain, dan membantu orang-orang yang menderita karena situasi ini,” imbuhnya.

Baca juga : Konflik Internal, Barcelona Diambang Kebangkrutan

Kini masalah waktu menjadi tantangan La Liga, juga liga-liga top Eropa lainnya, untuk melanjutkan kompetisi. Biasanya, musim baru sudah akan bergulir lagi per Agustus. Memang peluang untuk menyelesaikan musim menjadi lebih besar setelah UEFA menunda Piala Eropa 2020 ke tahun depan.

Namun, hingga kini belum diketahui kapan wabah Covid-19 bisa ditangani. Selalu ada risiko untuk menyelesaikan liga. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.