Dark/Light Mode

Ini Tanggapan Bintang Muda Persija U-16 Soal Undian Piala Asia

Jumat, 19 Juni 2020 08:59 WIB
Sayap Persija Jakarta U-16 Raka Cahyana Rizky (kanan). (Foto: Persija Jakarta(
Sayap Persija Jakarta U-16 Raka Cahyana Rizky (kanan). (Foto: Persija Jakarta(

RM.id  Rakyat Merdeka - Sayap Persija Jakarta U-16 yang juga merupakan penggawa Tim Nasional Indonesia U-16, Raka Cahyana Rizky memberikan komentarnya terhadap hasil undian Piala Asia U-16 2020.

Apa katanya? Sebelumnya pada hari ini AFC selaku konfederasi sepakbola Asia telah melakukan undian untuk grup putaran final. Indonesia dan 15 negara lainnya, termasuk Bahrain sebagai tuan rumah, dibagi ke dalam empat grup.

Baca juga : Timwas Covid-19 DPR Minta Menkes Persiapkan New Normal dengan Matang

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup D setelah sebelumnya menempati pot 2. Berdasarkan hasil undian, Merah-Putih akhirnya berbagi grup dengan Tiongkok, Arab Saudi dan Jepang.

“Ya saya sudah mengetahui hasil undian tadi sempat baca di internet siapa lawan yang nantinya kita temui di Piala Asia nanti. Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin agar nantinya kita bisa lolos dahulu dari babak grup,” ujar Raka.

Baca juga : Pertamina Terus Salurkan Modal Untuk UMKM

Lebih lanjut saat ini, Raka menjelaskan saat ini timnas U-16 sedang menjalani program latihan virtual yang diberikan coach Bima Sakti.

“Ya masih tetap latihan virtual juga dengan coach Bima Sakti untuk mempersiapkan turnamen ini. Sambil menunggu juga pelatnas berlangsung,” tambahnya.

Baca juga : Ganjar Bersinar Puan Meredup

Piala Asia U-16 2020 sendiri akan berlangsung di Bahrain. Pada awalnya, perhelatan ini berlangsung 16 September-3 Oktober. Karena pandemi virus Corona, kompetisi diundur 25 November hingga 12 Desember. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.