Dark/Light Mode

Hajar Valencia 3-0, El Real Terus Kuntit Barcelona

Jumat, 19 Juni 2020 06:06 WIB
Pemain Real Madrid, Karim Benzema mencetak dua gol ke gawang Valencia. (Foto : yahoosport)
Pemain Real Madrid, Karim Benzema mencetak dua gol ke gawang Valencia. (Foto : yahoosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid terus menguntit Barcelona memimpin klasemen La Liga. Selisih Madrid kembali menyisakan dua poin setelah Real Madrid menghantam tamunya Valencia 3-0 pada lanjutan La Liga, Jumat (19/6) dini hari tadi.

Ini adalah duel pekan ke-29 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Alfredo di Stefano.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Valencia, Gareth Bale Belum Aman

Kedua tim tampil gemilang saling menyerang di babak pertama. Ketatnya benteng pertahanan Valencia dan El Real membuat gawang kedua tim aman. 

Real Madrid memecahkan kebuntuan dan memetik keunggulan pada menit ke-61 kala umpan cepat Hazard bisa diselesaikan sempurna oleh Karim Benzema. Pada menit ke-72 Eliaquin Mangala tampil gemilang dengan aksi hebatnya merebut bola dari Hazard tanpa melakukan pelanggaran.

Berita Terkait : Arsenal Vs Man City, Etihad Stadium Terasa Hampa

Kemenangan Real Madrid dilengkapi menjadi 3-0 oleh aksi gemilang Benzema yang mengendalikan bola dengan baik kala menerima umpan lambung dari Asensio pada menit ke-86.

Penyerang Prancis itu melakukan sontekan untuk mengecoh Hugo Guillamon sebelum melepaskan tembakan voli yang menghujam pojok kiri atas gawang, tanpa memberi kesempatan Cillessen melakukan penyelamatan.

Berita Terkait : Real Madrid vs Valencia, Hantu Cedera Gentayangan

Kemenangan itu membuat Real Madrid kembali mendekati Barcelona dalam perebutan gelar juara musim ini. Real Madrid masih menduduki posisi kedua dengan koleksi 62 poin, tertinggal dua poin di belakang Barcelona (64).

Sedangkan Valencia (43) yang sejak dua hari lalu terdepak dari zona Eropa kini menempati urutan kedelapan, terpaut satu poin di bawah Villarreal (44), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. [IPL]