Dark/Light Mode

Debut Setien Mulus, Messi Antar Barca Atasi Granada

Senin, 20 Januari 2020 05:32 WIB
Lionel Messi saat membawa bola. (Foto : twitter@FCBarcelona)
Lionel Messi saat membawa bola. (Foto : twitter@FCBarcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Lionel Messi menjadi pahlawan bagi pelatih anyar Barcelona Quique Setien. Gol tunggalnya mengantarkan Setien sukses menjalani debut pertamanya saat menghadapi Granada.

Barcelona menang atas tamu mereka, Granada, pada jornada ke-20 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (20/1) dini hari WIB.

Baca juga : Kabupaten Malang Gempa, Getarannya Terasa Sampai Karangkates

Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-76. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mengudeta Real Madrid di puncak klasemen. 

Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 43 poin dari 20 laga, tetapi klub asal Catalan itu unggul dalam selisih gol.

Baca juga : Disebut Pimpinan KPK Terburuk, Nawawi: ICW Luar Biasa

Laga kontra Granada ini merupakan pertandingan pertama bagi Quique Setien sejak ia resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 14 Januari 2020. Keberuntungan sedikit berpihak kepada Barcelona ketika Granada harus bermain dengan 10 pemain pada menit 69.

Greman Sanchez harus diusir wasit dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di laga ini. Situasi pun akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Barcelona.

Baca juga : Raja Salman Minta Negara Arab Bersatu Lawan Iran

Pada menit 76, gol Barcelona yang ditunggu pun datang lewat aksi Messi membawa kemenangan untuk tim tuan rumah. Meneruskan umpan Arturo Vidal, Messi membawa Barcelona unggul 1-0.

Keadaan itu pun bertahan hingga laga usai dan Barcelona sukses memastikan raihan tiga poin atas Granada. Barcelona pun kembali menduduki posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.