Dark/Light Mode

Coric-Dimitrov Kena Covid-19, Djoker Diminta Tanggung Jawab

Selasa, 23 Juni 2020 13:17 WIB
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Novak Djokovic diminta untuk bertanggung jawab atas kasus positif Covid-19 yang menimpa dua petenis top dunia. Djokovic dianggap lalai tak mentaati protokol kesehatan pada turnamen yang dibuatnya.

Adalah petenis Inggris Dan Evans yang menyebut turnamen Adria Tour yang dinisiasi Djokovic jadi sumber masalah  yang mengakibatkan sejumlah pemain positif terinfeksi COVID-19.

Baca juga : Menperin Banjir Pujian

Dalam turnamen eksibisi yang berlokasi di Serbia dan Kroasia itu, dua petenis yakni petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dan kemudian disusul Borna Coric dari Kroasia dinyatakan postif.

"Dia tidak seharusnya mengadakan pesta dan berjoget dengan para pemain dan peserta lain. Dua petenis telah diuji dengan hasil positif. Seharusnya dia (Djokovic) merasa bertanggung jawab dalam acara itu," tutur Evans dalam jumpa pers yang diikuti Reuters, Selasa (23/6).

Baca juga : Perangi Covid-19, Tito Ingatkan Jangan Saling Salahkan

Turnamen yang juga diikuti petenis top seperti Dominic Thiem dan Alexander Zverev sempat diisi sesi bermain basket dan menari bersama tanpa mengikuti protokol menjaga jarak sosial.

Bagi Evan, kasus ini menjadi pelajaran petenis berhati-hati mengikuti  US Open dan French Open dimulai masing-masing pada tanggal 31 Agustus dan 27 September.

Baca juga : Ditengah Pandemi Covid-19 Bisnis Kapal Tangker Tangguh

"Saya kira kita bisa mengambil pelajaran dari (kejadian) itu dan mudah-mudahan kejadian itu tidak mempengaruhi US Open," kata Evans menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.