Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Watford Vs Southampton, The Hornets Siap Tempur

Minggu, 28 Juni 2020 07:25 WIB
Para pemain Watford. Kalah berarti membuka peluang tersingkir dari Liga Inggris. (Foto : Istimewa)
Para pemain Watford. Kalah berarti membuka peluang tersingkir dari Liga Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Watford vs Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-32 akan berlangsung di Vicarage Road, Minggu (28/6) malam nanti WiB. Laga ini diprediksi tetap berlangsung seru meski keduanya berpredikat sebagai tim papan bawah. Berharap keluar dari zona degradasi.

Bagi The Hornets-julukan Watford, laga ini menjadi penting karena kekalahan akan menjerumuskan mereka ke zona degradasi. Sebab, tim asuhan Nigel Pearson itu kini menempati peringkat 16, dan hanya berjarak satu poin dari AFC Bournemouth yang nangkring di posisi 18 dengan koleksi 27 poin.

Karena itu, kemenangan di laga ini wajib mereka raih untuk memperlebar jarak dari zona degradasi. Namun, bila melihat catatan statistik Watford sepanjang musim ini, mereka tergolong tim yang sangat mudah dikalahkan.

Baca juga : Chelsea Vs Aston Villa, The Blues Tancap Gas

Pasalnya, performa mereka masih sangat buruk. Mereka hanya mengumpulkan enam kemenangan, 10 kali imbang dan 15 kali tumbang.

Khusus soal pertahanan, menurut catatan Soccerway, gawang Watford sejauh ini terkoyak 45 kali oleh lawan. Jika diperinci, mereka sudah terbobol 41 kali dari dalam daerah penalti dan empat kali dari luar kotak 16.

Secara keseluruhan, lini belakang Watford sudah melakukan total 515 tekel dengan jumlah keberhasilan sebanyak 287 kali. Di sisi lain, barisan bek tim ini melakukan dua kali kesalahan yang menyebabkan lawan menembak, dan menciptakan satu kali blunder yang berbuah gol lawan.

Baca juga : Corona, The New Poor dan Diaspora

Namun demikian, lini pertaha- nan Watford tidak bisa dipandang sebelah mata. Kiper Watford tercatat sudah melakukan 90 kali penyelamatan sepanjang musim. Tantangan untuk penjaga gawang kali ini saat tampil di kandang adalah tidak kebobolan, sekaligus mempertajam catatan yang sejauh ini tujuh kali melakukan clean sheet.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan matang. Kami tetap akan memberikan permainan terbaik agar kami tetap bisa ber- laga di Premier League musim depan,” kata Neil dikutip situs resmi klub, kemarin.

Sementara itu, kondisi Southampton sendiri tak ubahnya sama dengan Watford. Mereka akan datang dengan kondisi lini belakang yang sudah kemasukan 52 kali. Tim ini ada di posisi 14 klasemen Liga Inggris dengan catatan menang 11 kali, imbang empat kali, dan sudah kalah 15 kali. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.