Dark/Light Mode

Spurs Vs Southampton, Mou Incar Piala FA

Rabu, 5 Februari 2020 13:09 WIB
Para pemain spurs. (Foto : Istimewa)
Para pemain spurs. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur akan menjamu Southampton dalam laga replay ronde keempat Piala FA, Kamis (6/2) dini hari nanti WIB. Disuntik modal bagus, Spurs difavoritkan ke babak berikutnya.

Kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Inggris Ahad (2/2) membuat Tottenham kini di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Joe Mourinho selalu tumbang saat melawan anggota The Big Six, yaitu Chelsea (0-2) dan Liverpool (0-1).

Mental Spurs yang sedang bagus ini akan mendapatkan ujian dari Southampton yang pada Sabtu (1/2) baru saja digilas Liverpool 4-0. Keunggulan tim tamu adalah waktu istirahat yang lebih banyak.

Baca juga : Soal Virus Corona, Muhadjir: Indonesia Masih Aman

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, mengakui hal tersebut. “Kami menjalani laga pada Rabu (melawan Southampton) kami lelah, dan memberikan segalanya (melawan Manchester City) sedangkan Southampton bermain lebih awal. Kami harus tenang, tidak terlalu berlebihan menanggapi kemenangan ini,” kata Mou.

Di sisi lain, Southampton menatap laga kali ini usai mendapatkan pelajaran penting dalam laga kontra Liverpool. Mereka sempat menahan sang pimpinan klasemen Liga Inggris tanpa gol di babak pertama. Menurut gelandang Oriol Romeu, inilah yang mesti dipertahankan oleh Soton.

“Kami ternyata mampu bersaing dengan siapa pun. Memang belum penuh selama 90 menit, tapi kami bisa menempatkan mereka (Liverpool) dalam masalah,” kata Romeu.

Baca juga : Man United Vs Wolverhampton, Hindari Tragedi Maret 2019

Piala FA akan tetap menjadi prioritas Spurs, terutama karena sekarang mereka memiliki Jose Mourinho, sang spesialis piala. Kemenangan atas Manchester City mendongkrak rasa percaya diri Tottenham Hotspur.

Tottenham semakin yakin bisa finis empat besar di klasemen Liga Inggris. Kemenangan atas City disebut Dele Alli jadi momentum bagi Tottenham untuk mengejar zona Liga Champions. Alli menyebut Tottenham makin percaya diri finis empat besar.

“Kalau Anda melihat klasemen, kami tahu ini semakin dekat. Kami tahu ini akan sulit, tapi kami tahu di mana kami seharusnya berada sebagai tim. Meski begitu, Soton tetap jadi fokus kami,” ujar Alli.

Baca juga : Menang Tipis, Arsenal Lolos Putaran Keempat Piala FA

“Kami tahu kadang kami mengecewakan diri sendiri dan tidak dapat hasil yang pas, tapi kami hanya harus menghadapi setiap laga dan terus berkembang. Semoga kami akan ada di sana pada akhirnya,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.