Dark/Light Mode

Arsenal Vs Norwich City, Beri Arteta Kesempatan

Rabu, 1 Juli 2020 12:06 WIB
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal disarankan mengubah peran David Luiz dari bek tengah menjadi gelandang bertahan agar memperkuat lini tengah The Gunners saat bentrok kontra Norwich City pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (2/7) dini hari nanti WIB.

Tapi yang tak kalah pentingnya adalah memberikan kesempatan juga kepada Mikel Arteta untuk memaksimalkan perannya sebagai manajer tim.

Saran tersebut disampaikan eks punggawa The Gunners, Ray Parlour, saat diwawancara PA Sport, kemarin.

Baca juga : Chelsea vs Man City, Dendam Si Biru Masih Membara

“Dia terlalu banyak membuat kesalahan, dan di usia 33 tahun dia tak akan belajar. Anda harus melihat sedikit lebih tinggi dibanding David Luiz,” kata Parlour.

Menurutnya, peran Luiz sebagai gelandang akan mengurangi blunder seperti yang kerap dilakukan pemain asal Brasil itu belakangan ini. Seperti diketahui, belum lama ini David Luiz dihujani kritik usai tampil buruk dalam laga kontra Manchester City beberapa waktu lalu.

Kala itu, dia mendapat kartu merah setelah baru dimainkan di awal babak kedua. Bahkan, para fans Arsenal pun banyak yang mengkritik kebijakan klub memperpanjang kontrak David Luiz selama semusim lagi.

Baca juga : Arsenal Dihajar Brighton, Arteta : Ini Kesalahan Saya

“Karena itu, sebagai solusi atas masalah tersebut, dia bisa menjadi pemain pelapis dan Arteta bisa memainkan dia sebagai gelandang bertahan. Dia memiliki umpan cukup akurat dan jika dia membuat kesalahan maka masih ada bek tengah di belakang dia, itu bisa menjadi peran baginya,” ujarnya.

Parlour juga menyarankan agar Arsenal aktif dalam bursa transfer pemain musim panas ini. Dia pun meminta Arsenal menggelontorkan uang banyak untuk mendapatkan pemain hebat. “Aku tahu Mikel Arteta sejauh ini telah bekerja dengan bagus. Tapi kembali ke klub. Apakah mau mendukungnya atau tidak,” paparnya.

Makanya, laga kontra Norwich City nanti juga akan menjadi uji konsistensi Arteta, setelah memutus tren negatif dari kemenangan atas Sheffield United di perempat final Piala FA 2020 akhir pekan lalu.

Baca juga : Arsenal Vs Man City, Etihad Stadium Terasa Hampa

Mantan pemain Arsenal lainnya, Robin Van Persie juga menyarankan agar eks almamaternya itu harus memberi kepercayaan Arteta sebagai manajer. Baginya, sosok Arteta punya inovasi untuk mengembangkan The Gunners, terutama di sisi mentalitas. “Dia adalah pria yang cerdas. Para pemain harus mendukungnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, kekuatan Meriam London di beberapa musim terakhir menjadi sorotan karena dianggap tak lagi bertaji. Mereka kerap menutup musim dengan hasil buruk. Contohnya musim ini di mana mereka terancam gagal tampil di Liga Champions ataupun Liga Eropa.

Mereka saat ini menempati urutan 10 di klasemen sementara Premier League. Di dua laga perdana pasca restart Premier League 2019/2020, Mesut Ozil dan rekan-rekan bahkan harus menelan dua kekalahan beruntun. Yaitu kekalahan dari Manchester City dan Brighton & Hove Albion. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.