Dark/Light Mode

Chelsea vs Man City, Dendam Si Biru Masih Membara

Kamis, 25 Juni 2020 11:32 WIB
Para pemain Chelsea saat latihan. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Para pemain Chelsea saat latihan. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tim kontestan blockbuster, Chelsea dan Manchester City akan bentrok dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari nanti WIB. Duo tim raksasa itu punya rekor 100 persen kemenangan sejak lockdown.

Seperti dilaporkan Sportsmole, kemarin, awalnya banyak yang mengira City akan melempem setelah vakum bermain selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Tapi sebaliknya, pasukan asuhan Pep Guardiola itu justru terlihat lebih impresif dengan memetik kemenangan di dua laga restart Liga Inggris.

Bahkan mereka tercatat mengoleksi delapan gol tanpa balas di dua pertandingan tersebut. Yaitu menang 3-0 atas Arsenal dan mengalahkan Burnley 5-0 pada Senin malam lalu.

Baca juga : MotoGP, Masa Depan Dovi Masih Suram

Namun, dua kemenangan tersebut belum cukup untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool yang kini kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin, atau unggul 20 poin dari City.

“Harapan kami mengejar Liverpool memang sudah tak ada. Kami hanya bisa berharap menutup musim dengan penampilan impresif dan bertahan di posisi runner up,” kata Guardiola.

Sementara itu, pelatih Chelsea, Frank Lampard menegaskan, laga ini masih sangat penting bagi timnya untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Dia meminta seluruh pemainnya tampil maksimal untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca juga : Pilkada Kota Medan, PDIP Masih Godok Nama

“Kami tak boleh kalah. Posisi kami belum aman karena masih dibayang- bayangi Manchester United yang menempati posisi kelima. Kami hanya terpaut empat poin dari mereka,” kata Lampard.

Eks punggawa The Blues- julukan Chelsea itu mengakui, masih banyak yang harus diperbaiki di Stamford Bridge. Indikatornya Chelsea sepanjang musim ini telah sembilan kali menelan kekalahan.

“Ini sudah terlalu banyak untuk tim sekelas Chelsea. Konsistensi kami masih bermasalah. Karena itu, kami wajib menang atas City,” ujarnya.

Baca juga : Nazar, Masih Mau Ember?

Namun demikian, pekerjaan lini belakang Chelsea tampaknya bakal sedikit ringan lantaran City bakal tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka, yaitu Sergio Aguero. Pemain asal Argentina tersebut masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera  parah yang dialaminya saat melawan Burnley.

Dia diprediksi tidak akan memperkuat City sampai musim 2019/2020 berakhir. Dalam laga nanti The Blues akan mengusung misi membalas kekalahan di putaran pertama Liga Inggris. Saat itu di Etihad (24/11/2019) Chelsea keok 1-2 atas City. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.