Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Man City, Etihad Stadium Terasa Hampa

Rabu, 17 Juni 2020 10:10 WIB
Salah satu bintang Man City, Sergio Aguero saat latihan. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang Man City, Sergio Aguero saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City bakal menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Rabu (17/6) dini hari nanti WIB. Laga restart kedua setelah kompetisi ditunda selama hampir tiga bulan karena pandemi Covid -19 ini akan digelar tanpa penonton.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, laga yang digelar tanpa penonton ini akan membuat atmosfer pertandingan menjadi hampa, seperti halnya pertandingan di Bundesliga. Oleh karena itu, dia terus berusaha mencari solusi agar pemainnya tetap termotivasi selama pertandingan berlangsung.

“Saya melihat pertandingan nanti tidak akan jauh berbeda dengan Bundesliga. Tapi saya pikir, kami harus bisa menjalaninya dengan energi, dan semangat berbeda agar bisa menghasilkan hasil positif. Motivasi pemain harus ditingkatkan, dan ini yang sedang saya cari," kata Arteta dikutip laman resmi Arsenal, kemarin.

Baca juga : KPU Harapkan Duit Pilkada Cair Tepat Waktu

Saat kompetisi dihentikan, Premier League sudah melewati 29 pekan dengan Liverpool ada di puncak klasemen berbekal 82 poin, unggul 25 poin atas City di posisi kedua.

Dengan kondisi seperti ini, Liverpool hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar juara Premier League pertamanya. Gelar itu bahkan bisa datang lebih cepat jika Liverpool bisa mengalahkan Everton akhir pekan ini.

Syaratnya City kalah saat menjamu Arsenal yang kini tengah berburu angka penuh guna tembus ke Liga Eropa. Saat ini, Arsenal menempati posisi kesembilan dengan koleksi 40 poin. Mereka terpaut lima angka dari Manchester United yang kini menempati posisi kelima.

Baca juga : Rawan Covid, Pasar Jaya Terapkan Ganjil Genap

Mantan pemain The Gunners, Ian Wright menyarankan, Arsenal untuk langsung menekan sejak menit awal untuk mencuri gol pembuka yang akan menjatuhkan mental pemain Man City. Mengingat, Man City dari catatan statistik lebih unggul ketimbang Arsenal. Begitu juga dalam hal materi pemain yang menghuni kedua tim.

“Arsenal harus datang ke sana (markas Man City), dan benar- benar membuat lawan dalam tekanan. Mereka harus membuat Man City tahu akan kerepotan sekalipun tak ada penonton di stadion,” kata Wright dikutip Talksport.

“Apabila mereka justru lebih banyak menunggu, dan lengah menghadapi pemain seperti (Kevin) De Bruyne dan (Sergio) Aguero, maka mereka harus siap-siap menerima konsekuensinya,” kata pemain yang membela Arsenal periode 1991 hingga 1998 ini dikutip Talksport.

Baca juga : Juventus vs AC Milan, Higuain Dihantam Cedera Paha

Namun demikian, di laga terakhirnya awal Maret lalu, pasukan Josep Guardiola takluk 0-2 dalam derby melawan Manchester United. Di lain pihak, Arsenal menang 1-0 menjamu West Ham melalui gol tunggal Alexandre Lacazette. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.