Dark/Light Mode

Liga Inggris : Chelsea Masuk Tiga Besar, Norwich Siap-siap Angkat Koper

Rabu, 8 Juli 2020 05:58 WIB
Selebrasi Olivier Giroud dkk usai meraih kemenangan atas Crystal Palace. (Foto : Twitter@ChelseaFC)
Selebrasi Olivier Giroud dkk usai meraih kemenangan atas Crystal Palace. (Foto : Twitter@ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea sukses menembus posisi tiga besar klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan pada laga, Rabu (8/7) dini hari tadi. Asenal imbang sementara Norwich siap-siap terlempar dari Liga Inggris.

Chelsea menempati tiga besar selepas memenangi laga pekan ke-34 mereka dengan skor 3-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London.

Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Tammy Abraham masing-masing mencetak gol Chelsea dalam kemenangan tersebut, sedangkan Palace hanya bisa membalas dua kali melalui Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Hajar Watford 3-0, MU Turun Peringkat

Posisi Chelsea terjaga setelah tim yang mereka gusur dari tempat ketiga, Leicester City, hanya bisa bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Arsenal sekira dua jam kemudian di Emirates, London.

Dengan demikian, Chelsea yang memiliki 60 poin kini unggul satu poin atas Leicester (59) di peringkat keempat. Sedangkan bagi Arsenal (50) hasil itu membatalkan upaya mereka menggusur Wolverhampton (52) dari urutan keenam.

Tim besutan Mikel Arteta itu tertahan di posisi ketujuh dan terancam disalip oleh Tottenham Hotspur (48) yang baru main dua hari berselang.

Baca juga : Liga Inggris : Liverpool Dibantai Man City 4-0, Spurs Jeblok

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang sejak menit ke-21 tampak akan memenangi pertandingan, tetapi kartu merah yang diterima Edward Nketiah membuat permainan timpang dan Leicester memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan lewat gol Jamie Vardy.

Hasil itu membuat Leicester harus rela bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 59 poin. Sedangkan Arsenal (50) masih menduduki urutan ketujuh tertinggal dua poin di belakang Wolverhampton (52) dan unggul dua poin di atas Tottenham Hotspur (48), dua tim yang belum memainkan laga pekan ke-34 masing-masing

Sementara itu, laga pekan ke-34 lain Watford sukses mengalahkan Norwich City 2-1 di Vicarage Road.

Baca juga : Liga Inggris : Arsenal Menang, Chelsea Tumbang

Hasil itu membuat Norwich yang berada di dasar klasemen dengan 21 poin hampir dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan, kecuali tim besutan Daniel Farke itu memenangi empat pertandingan sisa dan tim-tim pesaing lainnya terpeselet sehingga bisa membayar defisit 10 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.