Dark/Light Mode

Liga Inggris : Arsenal Menang, Chelsea Tumbang

Kamis, 2 Juli 2020 05:54 WIB
Pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang saat mencetak gol. (Foto : twitter@Arsenal)
Pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang saat mencetak gol. (Foto : twitter@Arsenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua nasib berbeda dialami Arsenal dan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, pada pekan ke-32 tanpa penonton akibat pendemi Covid-19, Kamis (2/7) dini hari tadi WIB. Arsenal menang, Chelsea keok.

Arsenal meraih tiga poin dan mendekati zona kualifikasi Eropa selepas menggulung tamunya Norwich City dengan skor 4-0 di Stadion Emirates, London.

Baca juga : Juara Liga Inggris, Mo Salah Makin Betah di Liverpool

Kemenangan itu membuat Arsenal melompat ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 46 poin, hanya tertinggal enam poin di belakang Wolverhampton (52).

Sedangkan Norwich (21) kian terpatri di dasar klasemen dan semakin terancam bakal terdegradasi ke kasta kedua musim depan.

Baca juga : Gagal di Liga Inggris, Guardiola Incar Trofi Piala FA dan Liga Champions

Chelsea yang baru bersinar setelah mengalahkan Man City justru keok dihajar West Ham United. Kemenangan  lima pertandingan beruntun Chelsea terhenti oleh West Ham dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris tanpa penonton di Stadion London.

Willian mengemas dwigol untuk Chelsea, tapi itu tak cukup sebab West Ham memenangkan pertandingan disokong gol-gol Tomas Soucek, Michail Antonio dan Andriy Yarmolenko.

Baca juga : Juara Liga Inggris, Klopp Ogah Lepas Pemain

Kemenangan itu sekaligus membesarkan asa West Ham bertahan di kasta tertinggi, sebab tim besutan David Moyes itu kini mengoleksi 30 poin dan naik ke urutan ke-16 klasemen, menambah jarak aman jadi tiga poin dari zona degradasi. Sedangkan Chelsea (54) membuang cuma-cuma kesempatan untuk naik ke urutan ketiga, setelah di laga lebih awal Leicester City (55) kalah.

Bahkan tim besutan Frank Lampard itu kini terancam terlempar dari empat besar, sebab disatroni Manchester United (52) dan Wolverhampton (52) yang hanya tertinggal dua poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.