Dark/Light Mode

Pingin Nyohor, Poirier Pilih Khabib Ketimbang McGregor

Rabu, 8 Juli 2020 11:36 WIB
Dustin Poirier. (Foto : Istimewa)
Dustin Poirier. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petarung asal Amerika Serikat, Dustin Poirier lebih memilih untuk berduel ulang melawan Khabib Nurmagomedov ketimbang Conor McGregor.

Baginya, menjungkalkan Khabib akan menjadi sejarah khusus. Sebab, Khabib diketahui mencatatkan rekor yang fantastis di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) tersebut.

Baca juga : Sri Mulyani Pilih Cari Utangan Di Dalam Negeri

Dari 28 pertarungan yang telah dijalani belum menelan satu pun kekalahan. Poirier memang diketahui sudah menghadapi dua petarung tersebut di pentas UFC.

Dengan McGregor saat pertarungan UFC 178 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada 27 September 2014. Hasilnya, Poirier kalah secara technical knockout (TKO) dari petarung asal Irlandia tersebut.

Baca juga : LSI Denny JA: Publik Lebih Cemas Ekonomi Ketimbang Corona

Sementara dengan Khabib, kekalahan baru diterima Poirier saat duel di UFC 242 yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 7 September 2019. Duel itu juga berakhir memilukan untuk Poirier.

Dia kalah dari petarung asal Rusia itu setelah bertarung tiga ronde. Ini menjadi kekalahan keenamnya selama berkarier di pentas UFC. Keinginan untuk menjalani duel ulang dengan kedua petarung itu pun dimiliki oleh Poirier.

Baca juga : Ini Alasan Klopp Lebih Suka Messi Ketimbang Ronaldo

Tetapi, dia mengaku lebih ingin berduel melawan Khabib ketimbang McGregor. Alasan khusus tentu saja dimiliki oleh Poirier atas pilihannya tersebut. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.