Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Adebayor, Diputus Kontrak Gegara Corona

Jumat, 3 Juli 2020 15:19 WIB
Eks striker Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor. (Foto : Istimewa)
Eks striker Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks striker Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, baru saja menjadi pengangguran. Kontraknya diputus oleh klub Paraguay, Olimpia.

Padahal pemain timnas Togo itu baru bergabung dengan Olimpia pada Februari 2020 dan baru empat kali main. Pandemi virus corona menjadi penyebab kontrak Adebayor diputus.

Baca juga : Batalkan Kontrak, Messi Mau Cabut Dari Barcelona

Pasalnya, dia lebih banyak menghabiskan waktu di Togo ketimbang di Amerika Selatan di tengah pandemi ini. Olimpia membatalkan kontrak karena penyerang berusia 36 tahun tersebut tak bisa kembali ke Asuncion, ibu kota Paraguay.

“Kontrak dengan pemain asal Togo, Emmanuel Adebayor, sudah dibatalkan dengan persetujuan bersama,” demikian pernyataan klub ibu kota Paraguay tersebut.

Baca juga : Yuki Kato, Resolusi Punya Kekasih Gagal Gegara Corona

“Situasi ini terjadi karena kesulitan yang dihadapi pemain untuk kembali ke Paraguay. Dia membutuhkan beberapa penerbangan dan hal tersebut tentu saja membahayakan kesehatannya,” tulis pernyataan tersebut.

Dengan demikian, Adebayor dipastikan menganggur setelah memperkuat berbagai klub sepanjang kariernya. Dia mulai memperlihatkan performa memikat saat memperkuat klub Liga Prancis, Metz dan Monaco.

Baca juga : Jangan Anggap Enteng Corona

Kemudian dia pindah ke Arsenal melambungkan namanya. Selepas itu dia berkelana ke Manchester City, Tottenham Hotspur, Crystal Palace, hingga ke Istanbul Basaksehir (Turki) dan terakhir ke Paraguay. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.