Dark/Light Mode

Wolverhampton Wanderers Vs Everton, Kerja Keras Lupakan Prestasi

Minggu, 12 Juli 2020 11:49 WIB
Para pemain Everton saat latihan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Everton saat latihan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-35 di Molineux Stadium, Minggu (12/7) malam nanti WIB.

Laga ini diprediksi berjalan seru karena keduanya tak hanya akan beradu strategi bertahan. Tapi juga memperebutkan tiga angka. Terutama bagi Wolves untuk bisa bertahan di zona Liga Eropa.

Bagi Wolves, laga ini akan menjadi keuntungan karena akan tampil di kandang sendiri. Namun, meraih kemenangan atas Everton yang kini menempati posisi 11 dengan 45 poin, tentu tidak akan mudah karena tim besutan Carlo Ancelotti memiliki catatan apik di beberapa laga terakhir.

Berita Terkait : Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Tanpa Gegap Gempita

Namun, Wolves di atas kertas tetap jauh diunggulkan ketimbang Everton. Tim asuhan Nuno Espírito Santo itu memiliki riwayat apik dengan 13 kali menang, belum pernah imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Sementara Everton menang 12 kali, belum pernah imbang, dan menelan 13 kali kekalahan. Dalam pertandingan terakhir antara keduanya, tim tuan rumah tercatat sekali menang, imbang tiga kali dan kalah tiga kali.

“Catatan apik ini tentu bukan jaminan untuk kami bisa menang dari Everton. Kami tetap harus kerja keras. Tapi kami sudah menyiapkan se- galanya dengan baik,” kata pelatih Wolverhampton, Nuno Espírito dikutip situs resmi klub, kemarin.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU Menang, Spurs dan Everton Imbang

Wolverhampton wajib menang dari Everton untuk bisa bertahan di zona Liga Eropa. Sebab, posisi mereka saat ini belum aman. Mereka masih berpotensi terlempar karena hanya unggul dari Sheffield United yang kini nangkring di peringkat tujuh dengan 52.

Ancaman mereka juga datang dari Arsenal yang duduk di peringkat kedelapan dan telah mengoleksi 50. Begitu juga ancaman dari Tottenham Hotspur dan Burnley yang sama-sama mengoleksi 49 poin.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti berharap para pemainnya untuk menunjukkan lebih banyak karakter dan keberanian untuk meraih kemenangan atas Wolves, untuk memperbaiki rekor tandang mereka yang buruk.

Berita Terkait : Brighton Vs Liverpool, Mengejar Rekor Poin

“Saya pikir yang harus kami tingkatkan adalah kepribadian, keberanian yang biasa kami miliki di laga kandang,” kata pelatih asal Italia itu.

Dia pun mengaku, jelang laga ini timnya mengalami banyak kesulitan menunjukkan kepribadian dan karakter bermain timnya. “Kami masih butuh waktu panjang. Tapi aku tetap yakin, dengan persiapan yang telah kami jalani mampu membawa pulang tiga angka,” ujar Ancelotti dilansir situs resmi klub. [DNU]